in: News | January 6, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

ORIGIN PC Luncurkan Laptop Berprosesor Desktop Core i7-4790K

Pernah mendengar anggapan bahwa perangkat mobile, seperti laptop, tidak akan memiliki kemampuan setara dengan PC dektop? Sepertinya hal tersebut tidak lagi berlaku! ORIGIN PC baru saja meluncurkan varian baru laptop seri EON yang dilengkapi dengan prosesor untuk desktop, Core i7-4790K!

Origin

ORIGIN EON 17x terbaru tersebut dibekali dengan layar 17,3″ dan dilengkapi dengan prosesor desktop dengan “unlocked multiplier” dari keluarga Haswell Refresh tersebut. Untuk menunjang kemampuan dari prosesor tersebut, ORIGIN PC melengkapinya dengan RAM hingga 32 GB. Sedangkan untuk menunjang kemampuannya dalam memainkan game-game terbaru, ORIGIN PC melengkapinya dengan GPU NVDIA GTX 980M dengan VRAM 8 GB.

Untuk urusan storage, bisa dibilang ORIGIN PC menyediakan solusi lengkap karena EON 17x mendukung semua tipe storage mulai dari M.2 PCIe SSD, SATA SSD dan juga HDD sampai dengan 4 TB berikut dengan fitur RAID 1/0.

ORIGIN PC juga mendukung fitur CPU overclocking yang bisa dikatakan impresif untuk sebuah laptop. Terlepas dari kemampuan tersebut, ORIGIN PC tetap berhasil membuat laptop berukuran cukup ringkas dengan bobot yang tidak terlalu berat. EON 17x hanya berbobot 3,62 kg dengan ketebalan hanya 1,52 inch.

Terdapat juga varian EON 15x dengan spesifikasi hardware yang sama. Perbedaan hanya ada pada layar yang lebih kecil yaitu 15 ,6 inch.

Belum ada kabar terkait harga dari kedua notebook perkasa ini. Namun, bisa jadi ORIGIN PC akan mengumumkannya di acara CES 2015 yang berlangsung sepanjang minggu ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES