in: News | January 17, 2015 | by: Irham

Pengembangan Google Glass Dihentikan Mulai 19 Januari Mendatang

adl-esq-google-glass-lg

Ketika semua produsen berlomba-lomba membuat perangkat wearable berupa jam tangan pintar, Google telah membuat langkah yang berbeda dengan meluncurkan produk kacamata pintar Google Glass. Akan tetapi sepertinya, langkah tersebut juga masih terlalu jauh dari komersialitas. Google belum berhasil menarik banyak peminat pengguna untuk memilih Google Glass sebagai wearable gadget yang perlu dimiliki.

Kabar terbaru seperti yang diinformasikan dari Ubergizmo.com, Google berencana menghentikan pengembangan lebih lanjut untuk perangkat Google Glass. Penghentian pengembangan ini akan segera dilakukan dari 19 Januari mendatang. Google memikirkan cara untuk menginovasikan Google Glass yang lebih diinginkan oleh pasar. Sampai solusi tersebut ditemukan, untuk sementara pengembangan Google Glass akan dibekukan.

Salah satu faktor sulitnya Google Glass untuk menarik pasar yaitu harga yang ditawarkan. Bayangkan saja untuk satu unit Google Glass, ditawarkan dengan harga sebesar US$1500. Sementara fitur yang terdapat di dalamnya tidak begitu primer untuk dimiliki pengguna.

Selain itu Google Glass mengalami kendala dari privacy-issue. Sejak pertama diluncurkan, beberapa negara seperti Inggris memberikan kebijakan untuk membatasi penggunaan Google Glass. Terutama di lokasi-lokasi publik seperti perbelanjaan, bisokop, dan pusat keramaian lain. Ini dianggap bisa menjadi media pencurian informasi atau bahkan alat pembajakan yang tentunya ilegal digunakan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES