in: Direct Release | January 27, 2015 | by: Jagat Review

[PR] D-Link Meluncurkan Cloud Router Dengan Standar AC3200 Pertama di Dunia

Berkat teknologi tri-band, perangkat ini menghadirkan kinerja tertinggi di industry saat ini dengan menyediakan kecepatan transfer data yang mencapai hingga 3,2Gbps

 3

Jakarta, 26 Januari 2015D-Link International Pte Ltd, salah satu penyuplai produk jaringan terbesar di dunia, hari ini meluncurkan produk unggulan terbarunya; DIR-890L Wireless AC3200 Tri Band Gigabit Cloud Router,  sebuah router berkinerja tinggi terbaru. Dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir terbaru; seperti teknologi Advanced AC SmartBeam™ ,SmartConnect technology, SharePort™ dan my dlink™ cloud management; sehingga mampu menyediakan kecepatan transfer yang mencapai hingga3,2Gbps. Seluruh teknologi dan fitur yang disematkan ke dalam perangkat baru ini, hadir untuk menghadirkan kecepatan dan pengalaman yang lebih baik kepada penggunanya ketika menikmati hiburan berbasis jaringan dan internet di rumah.

Jonathan Quek, Marketing Director for D-Link International mengatakan, “DIR-890L Wireless AC3200 Tri Band Gigabit Cloud Router adalah router berkinerja tinggi pertama yang dilengkapi dengan teknologi SmartConnect; sebuah teknologi yang dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan konektifitas dari dan keperangkat wireless yang memiliki standar AC. D-Link merasa bangga karena telah berhasil menjadi vendor yang pertama, di wilayah Asia Tenggara, yang mampu menghadirkan perangkat router yang meningkatkan kecepatan through put hingga mencapai 3,2 Gbps. Selain bangga menjadi yang pertama, kami juga bangga menjadi pelopor dan penyedia berbagai teknologi terbaru yang dapat meningkatkan kepuasan penguna perangkat kami.”

Berbagai fitur terbaru yang lebih pintar guna meningkatkan kinerja wireless

Dilengkapi dengan Advanced AC SmartBeam™, perangkat ini mampu “menembakan” sinyal ke perangkat – perangkat pintar yang sebelumnya telah terhubung dengan router. Router ini juga memiliki enam antenna eksternal high-gain yang mampu meningkatkan kecepatan transfer data serta memperluas jangkauan sinyal jaringan, dan juga menghilangkan adanya blank spot sinyal wireless yang disebabkan oleh penghalang atau lemahnya sinyal dan juga mencegah terputusnya koneksi karena pergerakan perangkat pintarseperti contoh smartphone / tablet yang selalu berpindah tempat di dalam rumah dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Fitur Advanced Quality of Service (QoS) juga telah disematkan pada router ini. Fitur ini memungkinkan router mendistribusikan bandwidth secara efisien ke berbagai perangkat yang terhubung. Untuk kebutuhan jaringan wired pada komputer desktop, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan empat slot Gigabit Ethernets berkecepatan tinggi.

Selain itu, kelebihan lainnya yang juga ditawarkan oleh router ini adalah teknologi SmartConnect. Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan throughput dari perangkat wireless yang memiliki standar AC; hingga 3200Mbps; dan sekaligus mematikan bahwa perangkat – perangkat yang berjalan pada standar wireless N dan standar lama tidak mengganggu kinerja dari perangkat ini.  Caranya sangatlah sederhana, hanya dengan mengintegrasikan radio interface perangkat ke dalam jaringan Wi-Fi. Tidak hanya mudah untuk diterapkan, perangkat ini juga dapat dengan mudah digunakan dan diatur oleh pengguna demi mendapatkan bandwidth yang handal.

Teknologi Tri-Band menyediakan konektifitas yang handal di ketiga band frekuensi secara secara simultan

Dengan memanfaatkan teknologi Wireless AC terbaru, perangkat ini mampu menyediakan kecepatan transfer hingga 3.2Gbps (1300AC + 1300AC + 600N).

Berkat teknologi tri-band, perangkat ini dapat beroperasi pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz secara simultan, sehingga angota keluarga bisa berselancar internet, chatting, menerima dan mengirimkan e-mail;  di frekuensi 2.4GHz; dan streaming video HD, bermain game online, serta video chatting; di frekuensi 5Ghz; secara bersamaan.

Router ini sudah IPv6-ready, dan telah dilengkapi dengan Advanced QoS yang mampu memprioritaskan data, sehingga mampu memastikan data-data yang sedang dialirkan;  seperti stream film HD; tidak terputus. Fitur Air time Fairness juga memastikan bahwa penguna bisa terhubung secara otomatis dengan frekuensi yang memiliki bandwidth yang sesuai dengan aktifitas pengguna.

My dlink mempermudah pengguna untuk berbagi  file  secara wireless

Aplikasi my dlink SharePort mempermudah pengguna untuk berbagi file; dokumen film, foto, danlagu;  secara wireless, hanya dengan menghubungkan perangkat penyimpanan USB mereka ke router. Bahkan bagi perangkat yang tidak dilengkapi dengan teknologi wireless, seperti komputer desktop, pengguna tetap dapat berbagi file melalui sebuah portal website. Dengan SharePort pengguna juga dapat menciptakan cloud pribadi mereka di rumah. Dengan cloud pribadi ini, pengguna dapat mengupload file mereka, untuk nantinya diakses dan disimpan ke berbagai perangkat yang terhubung.

Sebuah port USB3.0 dan USB 2.0 telah disematkan di dalam perangkat ini. Dengan port ini pengguna dapat menghubungkan perangkat penyimpanan mereka. Router ini mendukung perangkat penyimpanan yang memiliki konten hingga 1TB dalam sebuah hard disk dengan kapasitas maksimal sebesar 2TB. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play dan Apple App Store.

Instalasi yang mudah: hanya dengan menggunakan perangkat mobile atau tombol WPS pada router

Dengan dua pilihan instalasi yang mudah, pengguna tidak perlu lagi bingung ketika menerapkan perangkat ini. Cara pertama adalah pengguna dapat menggunakan aplikasi Quick Router Setup (QRS) Mobile yang tersedia untuk perangkat berbasis Android and iOS tanpa perlu menyelesaikan proses instalasi menggunakan komputer. Bagaimana prosesnya? Pengguna hanya perlu menyalakan router, membuka aplikasi yang telah diinstal pada perangkat pintar, dan mengikuti petunjuk – petunjuk sederhana yang muncul.

Selain cara diatas,  pengguna juga dapat menggunakan Wi-Fi Protected Setup (WPS). Hanya dengan menekan tombol WPS,  yang terdapat pada router, untuk secara otomatis membuat sambungan aman ke sebuah perangkat baru.

Jika pengguna memiliki produk – produk my dlink Cloud seperti kamera IP atau Network Attached Storages, mereka dapat memanfaatkan fitur my dlink Zero Configuration. Hanya dengan menghubungkan perangkat – perangkat lainnya yang telah dilengkapi dengan fitur my dlink ke DIR-890L, dan router ini akan secara otomatis menghubungkan perangkat tersebut ke akun my dlink yang terdapat di router; tanpa perlu melakukan pengaturan lebih lanjut.

Kelola jaringan secara mudah dengan my dlink

Gigabit Cloud Router in sudah mendukung fitur my dlink Cloud. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses dan memantau jaringan mereka dari manapun, bahkan ketika tidak berada di rumah. Selain  itu, pengguna juga dapat melihat siapa saja yang terhubung dengan router, merubah pengaturan, atau pun memblokir sejumlah akses dari perangkat apapun yang terhubung melalui aplikasi my dlink. Kemampuan ini sangat cocok bagi para orang tua yang ingin mengawasi aktifitas online sang anak, memastikan apakah mereka benar – benar menjelajah internet untuk keperluan sekolah atau hanya untuk bermain game.

Harga dan ketersediaan

DIR-890L Wireless AC3200 Tri Band Gigabit Cloud Router ini akan segera tersedia di mitra – mitra penjualan, retail dan distribusi resmi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES