in: News | January 10, 2015 | by: Ozal

Produsen Smartphone Bakal Targetkan India

India telah muncul sebagai “tambang Emas” bagi banyak produsen smartphone global saat ini. Menurut laporan terbaru dari IDC, India telah menjadi negara dengan pasar smartphone terbesar ketiga di dunia.

india

Pada 2014 lalu, India menyumbang 6,5 persen pasar smartphone global. Hasil ini, dalam waktu dua tahun saja, telah mengantarkan negara tersebut dari peringkat delapan ke peringkat tiga dalam pasar smartphone terbesar di dunia. India juga sedang mengejar Pasar Amerika Serikat di posisi kedua dengan mewakili pasar 11.5 persen.

India seperti halnya China yang kini menjadi pasar smartphone terbesar di dunia. Kedua negara tersebut memiliki populasi penduduk terpadat di dunia dan mengalami pertumbuhan pasar smartphone tercepat. Hanya saja, tingkat adopsi smartphone di masyarakat India masih 30 persen saja, sedangkan di China sudah melebihi 80 persen. Maka dari itu, masih terdapat gap bagi mereka yang belum memiliki smartphone dan vendor pun harus mengantisipasi itu.

Satu hal yang cukup menarik adalah, vendor dalam negeri sudah mulai bisa menguasai pasar smartphone di negaranya tersebut, seperti halnya yang terjadi di China dan Korea Selatan. Vendor asal India, secara gabungan, menguasai 32 persen pasar domestik. Mereka ialah Micromax dengan pangsa pasar 16 persen, Karbonn 8 persen, dan Lava 6 persen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES