in: Gadget | January 14, 2015 | by: Yossie Dwi P

Review Acer Liquid Jade: Smartphone Android Tipis dengan Desain Elegan

Acer Liquid JadeAcer begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia lewat produk notebook-nya. Namun untuk urusan smartphone Android, produsen asal Taiwan ini mungkin tidak selalu menjadi pilihan utama bagi para pengguna. Walaupun demikian, Acer selalu rajin merilis smartphone-smartphone terbaru untuk pasar dunia, termasuk di Tanah Air.

Salah satu produk yang belum lama ini hadir adalah Liquid Jade, dimana Acer mengedepankan desain yang tipis dan stylish namun tetap menyediakan hardware yang cukup baik. Liquid Jade telah hadir di meja pengujian JagatReview sejak beberapa waktu yang lalu dan siap melalui berbagai tahap pengujian yang biasa kami lakukan.

Acer Liquid Jade 2Kesan pertama kami ketika melihat kemasan dari Liquid Jade adalah tidak ada yang spesial. Dominasi warna putih dan abu-abu terlihat jelas di box. Paket penjualannya cukup lengkap. Perhatian kami pun tertuju pada bintang utama dari paket penjualan ini, yakni sang smartphone, Liquid Jade. Dengan klaim ditujukan untuk para fashionista, Liquid Jade memang tampil menawan.

Liquid Jade dibuat dengan konstruksi casing curved yang ketebalannya hanya 7.5 mm dengan berat 110 gram. Tipis dan terasa ringan ketika digenggam. Sentuhan stylish metallic pada casing khususnya pada cover belakang mampu menimbulkan kesan elegan dan glamor. Bagian depannya diisi dengan layar IPS 5 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Acer Liquid Jade CPU Z

Acer Liquid Jade SensorPerforma dari Acer Liquid Jadi ‘masih’ didukung oleh SoC MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3GHz dan GPU Mali-400MP. Perlu diketahui bahwa beberapa smartphone lainnya di range harga yang sama telah menawarkan SoC yang lebih kencang. RAM yang disediakan sebesar 2GB dimana memori internalnya berukuran 16GB, plus tambahan slot microSD. Smartphone dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat ini mempercayakan asupan daya kepada baterai 2100mAh.

Selain itu, Acer juga mengandalkan kamera 13 megapixel f/1.8 di belakang dan 2 megapixel di depan. Beberapa fitur standar tak terlupakan, seperti WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, FM Radio, dan sebagainya. Sebelum melakukan pengujian, kita simak dulu seperti apa paket penjualan dari Acer Liquid Jade.

Paket Penjualan

Box tampak depan
Box tampak depan
Box tampak belakang
Box tampak belakang
Charger dan kabel USB
Charger dan kabel USB
Headset
Headset
Buku panduan
Buku panduan
Kartu garansi
Kartu garansi

Sistem Operasi: Android 4.4.2 KitKat

Acer Liquid Jade SS OS (15)

Liquid Jade berbasis Android 4.4.2 KitKat dengan berbagai modifikasi khas Acer. Pengguna tetap bisa mengganti tampilan Home dengan wallpaper dan widget sesuai keinginan. Yang menarik, Acer membenamkan berbagai aplikasi bawaan seperti Acer SnapNote, Acer Portal, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat mengubah user interface menjadi lebih sederhana dengan Quick Mode yang terdiri dari Standard Mode, Easy mode, dan Basic Mode.

Acer Liquid Jade SS OS (2) Acer Liquid Jade SS OS (4)

Acer Liquid Jade SS OS (5) Acer Liquid Jade SS OS (3)

Acer Liquid Jade SS OS (11) Acer Liquid Jade SS OS (12)

Acer Liquid Jade SS OS (18) Acer Liquid Jade SS OS (21)

Acer Liquid Jade SS OS (25) Acer Liquid Jade SS OS (26)

Satu hal yang cukup menarik adalah fitur bernama Float Mode. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi dalam bentuk mini seperti kamera, browser, kalkulator, dan note. Float Mode memungkinkan pengguna melakukan beberapa kegiatan sekaligus dalam satu layar.

Acer Liquid Jade SS OS (9) Acer Liquid Jade SS OS (6)

Acer Liquid Jade SS OS (8) acer liquid jade float menu

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES