in: Audio | January 8, 2015 | by: David Novan

Review Sennheiser CX2.00G: Nyaman dan Berkualitas Premium

Mencari earphone in-ear berkualitas tinggi masih lebih mudah dibanding mencari yang nyaman dan mudah digunakan. Sennheiser CX2.00G memberikan semuanya.

Sennheiser selalu sinergi dengan produk suara berkualitas tinggi dan memiliki standar kejernihan suara kelas atas. Pada saat bersamaan, ia juga dikenal dengan harga premiumnya. Begitu juga dengan jajaran produk earphone dan headphone miliknya yang bisa mencapai harga belasan juta Rupiah. Lalu, berada di kelas manakah Sennheiser CX2.00G?

0001
Elegan, nyaman digunakan, dan berkualitas tinggi.

Sennheiser CX2.00G merupakan earphone in-ear dengan kualitas premium dan pada saat bersamaan menempatkan dirinya pada jangkauan harga kurang premium. Setidaknya bila dibandingkan dengan produk premium Sennheiser lain. Akan tetapi, produk ini termasuk murah untuk tingkat kualitas yang diberikannya.

Semua aspek yang ditawarkan Sennheiser CX2.00G kental dengan citarasa kelas dunia Sennheiser. Mulai dari tingkat ergonomis bentuknya sampai kejernihan suara premium khas Sennheiser. Ia juga mampu memberikan kenyamanan penggunaan yang jarang bisa diberikan oleh earphone in-ear.

Nyaman di Telinga

Konsep utama dari earphone in-ear adalah menyumbat telinga dengan karet dan mengalirkan suara melalui driver yang memanjang di tengah karet tersebut. Efeknya adalah isolasi suara luar yang tinggi dan reproduksi suaranya jauh lebih baik bila dibandingkan earphone sekelas biasa. Namun, arsitektur ini memiliki kekurangannya sendiri. Mulai dari iritasi telinga akibat tekanan berlebih dari karetnya hingga sakit akibat tekanan udara setelah digunakan dalam waktu lama.

0002
Bentuknya klop dengan telinga dan nyaman digunakan untuk waktu lama.

Sennheiser CX2.00G tampaknya mengerti kesulitan yang dihadapi pengguna earphone tipe ini dan memberikan solusi lebih nyaman untuk telinga penggunanya. Bentuknya sendiri dirancang untuk langsung klop di telinga luar Anda, yaitu membulat dan memiliki penyangga yang pas di telinga. Efeknya langsung terasa ketika Anda pertama kali menggunakannya.

Kenyamanan di telinga tidak hanya terbatas pada telinga luar saja. Karet yang digunakan untuk mengisolasi suara luar khas earphone in-ear pada dasarnya masih sama. Akan tetapi posisinya tidak masuk terlalu dalam berkat bantuan bentuk drivernya yang membulat tadi. Menggunakannya dengan benar menjadi sangat mudah; cukup letakkan saja di daun telinga dan ia secara otomatis akan mengisolasi suara dari luar. Ia juga tidak mudah goyah berkat bentuknya yang membuat daun telinga menyangga posisinya supaya stabil.

0003
Pengatur volume dan Play/Pause dapat digunakan untuk menerima telepon pada smartphone tertentu.

Posisinya yang tidak memaksa masuk ke dalam lubang telinga juga memiliki efek lain. Telinga Anda bebas rasa sakit akibat penggunaan dalam waktu lama, baik dari tekanan suara maupun iritasi akibat tekanan karet pada dinding dalam telinga. Itu pula sebabnya earphone ini sangat cocok digunakan di luar ruangan dengan suhu panas.

Feature tambahan lain yang terlihat di bagian luar earphone ini adalah adanya microphone dan pengatur suara di kabel bagian kanan. Ia dapat digunakan untuk mengatur volume suara, Play/Pause, dan menerima telepon untuk handphone yang didukungnya, seperti iPhone dan Samsung. Sedangkan untuk produk handphone lain, ia bisa digunakan untuk Play/Pause dan skip satu lagu atau mundur satu lagu. Setidaknya masih sangat berguna ketika menggunakannya di angkutan umum yang ramai.

0004
Driver berukuran kecil tidak berpengaruh banyak pada kemampuannya.
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES