in: News | January 19, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Ryanair Siapkan Layanan Streaming Video ke Gadget Penumpang

Salah satu low-cost carrier asal Irlandia, Ryanair, dikabarkan akan menawarkan layanan streaming video ke gadget, seperti yang dilakukan beberapa maskapai kelas atas di Amerika Serikat. Penumpang dari maskapai tersebut akan bisa menikmati berbagai konten yang disediakan melalui sistem WiFi yang tersedia di dalam pesawat. Layanan tersebut dikabarkan akan tersedia untuk beberapa rute dari Dublin, ibu kota Irlandia.

Ryanair 2

Konten seperti film maupun acara televisi tengah disiapkan oleh maskapai tersebut bersama beberapa partner mereka. Ryanair dikabarkan akan menawarkan konten video tersebut secara gratis untuk penumpang mereka. Sebagai ganti biaya penyediaan konten video, pihak maskapai akan menampilkan beberapa iklan internal maupun dari rekanan mereka.

Menurut rencana, layanan tersebut akan bisa dinikmati di beberapa pesawat dari maskapai tersebut mulai dari musim libur pertengahan tahun ini. Perlahan, semua pesawat milik maskapai tersebut akan dilengkapi dengan sistem tersebut. Baru pada tahun 2016 mendatang, semua pesawat akan dilengkapi dengan layanan streaming tersebut.

Walaupun begitu, menurut pihak Ryanair, WiFi di dalam pesawat tersebut benar-benar hanya dapat digunakan untuk fitur streaming video saja. Maskapai tersebut masih belum menyediakan akses Internet dari dalam pesawat melalui sistem WiFi tersebut. Menurut mereka, biaya untuk akses Internet jauh lebih tinggi dari streaming film dan untuk saat ini masih belum terjangkau oleh mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES