in: News | January 15, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Z1 Tizen Resmi Meluncur di India Pekan Ini?

samsung-z1_1-640x426

Samsung dikabarkan akan meluncurkan secara resmi salah satu koleksi ponsel terbarunya di India, yaitu Samsung Z1 Tizen dalam waktu dekat. Salah satu hal yang menjadi perhatian dari smartphone ini adalah sistem operasi yang diusungnya, yaitu Tizen OS. Kehadiran smartphone ini pun dijadikan bukti bahwa Samsung mampu menghadirkan perangkat mobile dengan sistem operasi hasil pengembangannya sendiri.

Terpilihnya India sebagai negara pertama akan kehadiran Samsung Z1 Tizen, tampaknya dikarenakan negara tersebut memiliki potensi pasar smartphone cukup besar setelah China. Samsung Z1 Tizen dibanderol dengan harga sekitar 5700 rupee atau setara dengan USD 90.

Smartphone perdana milik Samsung yang mengusung sistem operasi Tizen versi 2.3 ini, memiliki spesifikasi smartphone kelas entry-level di antaranya prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz, yang dipadu dengan RAM 768MB, serta internal storage 4GB. Ponsel yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 1500mAh ini, dilengkapi dengan layar berukuran 4 inci WVGA.

Tidak lupa, Samsung Z1 Tizen ini memiliki fitur dua kamera dengan kamera utama beresolusi 3.1 megapixel, dan kamera depan tipe VGA. Beberapa fitur lain yang terpasang pada Samsung Z1 Tizen ini di antaranya Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dual-SIM 3G, dan slot microSD up to 64GB. Samsung Z1 Tizen akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni putih, hitam, dan merah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES