in: News | January 10, 2015 | by: Ozal

SanDisk Luncurkan Flashdisk OTG Berfitur USB 3.0

Dengan makin banyaknya pengguna smartphone yang membutuhkan storage tambahan di perangkat, flashdisk On The Go (USB OTB) menjadi pilihan alternatif yang tepat. Guna menangkap pasar tersebut, SanDisk baru saja merilis flashdisk OTG terbaru mereka yang memiliki kemampuan USB 3.0.

sandisk

USB OTG tersebut memiliki dua port sekaligus, yakni port yang dapat terhubung ke laptop atau desktop, dan port satunya lagi berbentuk micro USB yang dapat dicolok ke perangkat Android, seperti smartphone dan tablet. Jadi, bentuknya sama saja seperti USB flashdisk, namun sudah dilengkapi port micro USB.

Dengan mengusung nama Ultra Dual USB Drive 3.0, storage SanDisk tersebut hadir dalam tiga kapasitas penyimpanan, 16 gigabyte (GB), 32GB, dan 64GB. Rencananya, tipe paling murah akan dijual mulai dari US$ 23, sedangkan yang termahal atau berkapasitas 64GB dijual US$ 65.

Model terbaru tersebut juga mendukung standar kecepatan USB 3.0. Versi lama, hanya mendukung standar port USB 2.0 saja. “Konektor USB mendukung USB 3.0 dan juga kompatibel dengan port USB 2.0. Transfer dari flashdrive Anda ke port USB 3.0 ke komputer Anda memiliki tingkat kecepatan hingga 130 Mega Byte per detik (MBps),” kata SanDisk dalam penjelasan di website-nya.

Menariknya lagi, Ultra Dual USB Drive 3.0 menganut sistem “Plug and Play”. Jadi, storage tersebut secara otomatis akan terdeteksi saat pengguna menghubungkannya ke smartphone. Namun dengan syarat, perangkat Android-nya juga mendukung kemampuan OTG. Fitur Plug and Play ini juga berlaku saat dihubungkan di PC, baik ber-platform Windows maupun Mac.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES