in: News | January 9, 2015 | by: Irham

Smartphone Paling Tipis Dari Samsung Menampakan Diri

galaxya7_05

Saat ini, entah mengapa produsen-produsen smartphone tengah berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkatnya dengan desain paling tipis di dunia. Mulai dari iPhone 6, Vivo, hingga Oppo telah meluncurkan perangkat smartphone dengan ketebalan kurang dari 7mm.

Produsen raksasa asal Korea Selatan, Samsung, sepertinya terpancing untuk mengikuti tren tersebut. Samsung menawarkan smartphone tipis perdananya yaitu Samsung Galaxy A7. Setelah berbulan-bulan rumor berkembang, smartphone ini akhirnya secara resmi menampakan diri untuk pertama kalinya. Bukan di event CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas melainkan di Malaysia, 8 Januari kemarin.

150108-samsung-galaxy-a7-malaysia-03

Seperti kebanyakan smartphone desain tipis lainnya, Galaxy A7 memiliki material berbahan metal eksklusif untuk mendukung kekuatan bodinya. Meski tak mengalahkan ketipisan beberapa smartphone lainnya, Galaxy A7 yang mempunyai ketebalan 6,3 mm ini merupakan smartphone paling tipis yang pernah dikeluarkan Samsung. Ini sekitar 0,4mm lebih tipis dari Galaxy Alpha ataupun Galaxy A5.

Galaxy A7 memiliki layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p, memuat prosesor Snapdragon 801 octa-core dengan kecepatan 1.5 Ghz serta dilengkapi RAM 2GB. Galaxy A7 mendukung konektivitas 4G LTE dan penyimpanan microSD hingga 16 GB.

Perangkat ini segera dirilis kepasaran dimana Malaysia menjadi pasar pertamanya di bulan Februari mendatang. Samsung membanderol smartphone paling tipisnya ini dengan harga sekitar $420 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES