in: News | January 14, 2015 | by: Irham

SmrtGrip, Gagang Sepeda Pintar Untuk Navigasi yang Aman

smrtgrips

Meski penggunaan alat GPS maupun aplikasi peta pada smartphone telah populer saat ini, tetapi keamanan penggunaannya hingga saat ini masih tetap beresiko. Hal tersebut dikarenakan pengguna perlu melihat jalur navigasi yang ada dilayar yang tentunya menggangu kenyamanan berkendara. Pengguna pun jadi kurang konsentrasi untuk memperhatikan keadaan jalan disekelilingnya. Apalagi ketika berada di bawah matahari terik, melihat ke layar GPS akan menjadi lebih sulit lagi.

SmrtGRiPS hadir sebagai konsep yang memberikan solusi dari hal tersebut, khususnya bagi pengguna sepeda. Menggantikan layar penunjuk arah, SmrtGRiPS berupa alat GPS yng diletakan pada gagang kemudi sepeda. Alat ini dapat memberikan petunjuk kepada pengguna berupa getaran saat harus berbelok ke kiri atau ke kanan. Selain itu SmrtGrips juga akan bergetar jika ada masalah trafik di hadapan Anda.

Pada dasarnya alat ini hanya sebagai perangkat tambahan, karena navigasi sebenarnya bekerja pada smartphone yang terintegrasi. SmrtGRiPS juga memiliki fungsi unik lain, yaitu untuk mengetahui lokasi sepeda serta memberikan peringatan ketika pengguna terpisah dari rombongan perjalanan.

Perangkat ini dibanderol dengan harga berkisar US$59 hingga US$69. Sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi dengan teknologi anti maling sebagai pencegahan kasus pencurian yang marak terjadi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES