in: News | January 19, 2015 | by: Ozal

Target Intel Masuk ke Chip Tablet Tercapai

Ambisi Intel masuk ke pasar tablet dengan chip prosesor mobile-nya akhirnya tercapai dan bahkan melebihi target. Intel dilaporkan telah berhasil mengirimkan 46 juta chip tablet pada 2014 lalu. Hasil ini melebihi target yang sebelumnya ditetapkan Intel sebelumnya, 40 juta chip saja.

tablet intel

Pada 2014 lalu, Intel menetapkan target 40 juta chip terjual agar memudahkan mereka masuk ke pasar dan mempopulerkan namanya di pasar chip tablet. “Tujuan ini dimaksudkan untuk membangun Arsitektur Intel di Pasar,” ungkap Brian Krzanich, CEO Intel.

Tiga vendor PC asal Asia, Lenovo, Acer, dan Asus merupakan produsen ternama yang paling gencar meluncurkan tablet murah yang ditopang prosesor Intel. Selain itu, Intel juga menggandeng produsen chip asal China, Rockchip dan Spreadtrum untuk memproduksi chip tablet murah.

Strategi yang digunakan Intel tahun lalu dianggap terkesan berlebihan dan disindir sejumlah pesainnya, salah satunya AMD. Intel melakukan langkah berani dengan memberi subsidi ke vendor tablet dan produsen manufaktur chip agar mau menggunakan chip prosesornya. Langkah tersebut sukses besar, namun imbasnya, Intel kehilangan jutaan dolar dan margin yang rendah akibat itu.

Tahun ini, Krzanich menegaskan, pihaknya ingin fokus menghasilkan keuntungan di chip mobile, ketimbang terpaku pada volume pengiriman besar seperti yang terjadi tahun lalu. “Kami tidak perlu pergi keluar dan melebihkan volume pasar untuk tahun ini. Tujuan utamanya mobilitas meningkatkan keuntungan,” ungkapnya.

 

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES