in: News | January 11, 2015 | by: Irham

Toshiba Luncurkan SDcard NFC Pertama di Dunia

toshiba-nfc-sd

Teknologi kamera profesional telah banyak menggunakan fitur Wireless maupun NFC. Bahkan untuk kamera profesional yang belum mendukung dapat memanfaatkan teknologi tersebut melalui perangkat SDcard yang sudah dilengkapi fitur wireless. Kini, beberapa produsen telah meluncurkan SDcard berfitur wireless yang memudahkan pengguna mentransfer data dari kamera ke device lain ataupun langsung ke penyimpanan cloud dan media sosial.

Untuk pertama kalinya, Toshiba meluncurkan SDHC yang memiliki fitur NFC. Berbeda dengan SDcard wireless yang berfungsi sebagai media transfer data, SDHC NFC dari Toshiba ini bisa menampilkan hasil gambar di perangkat lain seperti PC ataupun mobile gadget lain. Itu berkat teknologi NFC yang mampu mengkoneksikan dua perangkat tanpa hambatan dalam jarak dekat.

Untuk menampilkan gambar pada smartphone, pengguna bisa menginstal aplikasi Memory Card Preview. SDHC NFC dari Toshiba ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 8GB, 16GB, hingga 32GB dengan kategori UHS speed class 1 dan SD speed class 10.

Sementara SDHC NFC ini tidak memungkinkan penggunanya untuk mentransfer data langsung secara wireless, Toshiba juga menghadirkan SDcard wireless lewat produk Flash Air III SDcard. Toshiba rencananya akan meluncurkan produk SDHC NFC di bulan Februari mendatang. Belum ada informasi harga untuk produk tersebut, sementara SDcard Flash Air III akan dibanderol dengan harga US$ 80-100, dengan varian kapasitas 16 dan 32 GB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES