in: Awards - Graphics Card | January 5, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

VGA Gaming NVIDIA Terbaik Tahun 2014 di Harga Rp 4-5 Juta

Annual Award kali ini akan membahas tentang graphisc card NVIDIA yang berada pada rentang harga Rp 4-5 juta. Graphics card pada rentang harga tersebut sudah mampu menjalankan game-game terbaru saat ini dengan resolusi Full-HD. Di rentang tersebut, sebuah VGA sudah dapat dikatakan sebuah VGA berkelas high-end. Setelah sebelumnya kami telah membuat versi AMD, kali ini kami akan membuat versi NVIDIA. NVIDIA di tahun 2014 banyak memberi kejutan, salah satunya GTX 970.

VGA-NVIDIA-Rp-4-5-Jt

Graphics card tersebut bisa paling kencang saat ini di rentang harga tersebut. Menariknya, graphics card tersebut mempunyai TDP yang sangat rendah yaitu, 148 Watt, sehingga graphics card tersebut “memakan” daya yang sangat rendah. Graphics card tersebut juga dipasarkan dengan harga kisaran yang bervariatif, tergantung para vendor masing-masing. Kali ini, kami akan membahas award di kategori harga Rp 4-5 juta, yang kebetulan GTX 970 hadir pada award kali ini. Penasaran apa saja yang VGA Gaming terbaik versi NVIDIA di harga Rp 4-5 juta? Yuk mari langsung saja kita sebutkan siapa saja pemenang pada kategori kali ini!

Digital Alliance GTX 970 4GB JetStream!

b3051

Digital Alliance (DA) berhasil membuat GTX 970 yang termasuk kencang di antara GTX 970 lainnya, namun tetap memiliki harga yang bersahabat. GTX 970 yang memiliki paduan warna yang jarang ditemui, yaitu hitam dan emas, tersebut diberi nama JetStream. Graphics card tersebut memiliki base clock GPU lebih tinggi 102 MHz dari versi referencenya yang hanya memiliki base clock GPU 1050 MHz. Graphics card tersebut juga telah dilengkapi dua buah fan yang siap membuat graphics card tersebut tetap dingin. Graphics card tersebut juga telah menganut sebuah teknologi yang memungkinkan kipas pada pendingin tersebut mati hingga suhu tertentu.

Zotac GTX 970 4GB GDDR5

GTX 970

Zotac adalah GTX 970 termurah saat ini yang bisa didapatkan di Indonesia. Namun sayangnya, dengan harga berbeda sedikit dengan DA yang memiliki clock lebih tinggi, kami terpaksa memasukkan Zotac kedalam Silver Award. Hal yang menarik dari graphics card tersebut adalah form factornya. Zotac GTX 970 tersebut memiliki bentuk yang mungil yaitu 8.03″, yang membuat graphics card tersebut memiliki kompatibiltas yang baik dengan case yang kecil. GTX 970 buatan Zotac tersebut juga memiliki perbedaan performa dengan 2% dari versi reference nya, yaitu berada pada base clock GPU 1076 MHz. GTX 970 dari Zotac juga dilengkapi dua buah fan yang siap mendinginkan panas dari chip GPU Maxwell tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES