in: News | January 8, 2015 | by: Dian Syarifuddin

WhatsApp Capai 700 Juta Pengguna Aktif per Bulan

A Whatsapp App logo is seen behind a Samsung Galaxy S4 phone that is logged on to Facebook in the central Bosnian town of Zenica

Pada Agustus 2014 lalu, WhatsApp selaku salah satu aplikasi messenger yang paling digemari para pengguna smartphone di seluruh dunia tercatat mencapai hingga 600 juta pengguna aktif. Kini setelah lima bulan berlalu. WhatsApp kembali mengumumkan laporan jumlah penggunanya terus mengalami peningkatan secara signifikan.

Menurut laporan yang kami kutip dari Ubergizmo, WhatsApp telah memperoleh laporan terbaru mengenai jumlah pengguna aktif yang mencapai lebih dari 700 juta pengguna yang aktif per bulan. Meskipun banyak beberapa aplikasi messenger yang hadir di pasaran, WhatsApp tampaknya masih menjadi salah satu aplikasi instant messenger yang paling digemari oleh semua pengguna smartphone karena penggunaannya yang dianggap cukup cepat.

Jan Koum, CEO WhatsApp tampaknya tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Beliau berujar, “Hari ini kami merasa sangat senang untuk berbagi informasi seputar jumlah pengguna aktif WhatsApp yang mencapai lebih dari 700 juta pengguna per bulan. Dalam satu hari, kami telah melakukan pengiriman lebih dari 30 miliar pesan“.

Mark Zuckerberg, selaku CEO Facebook yang telah resmi mengakuisisi WhatsApp pada Februari 2014 lalu juga turut berujar bahwa, pada tahun-tahun yang akan datang WhatsApp bisa saja memperoleh jumlah hingga 2 – 3 milyar pengguna di seluruh dunia.

Facebook selaku pemilik WhatsApp, sampai saat ini dikabarkan belum memiliki niat untuk memperoleh uang dari aplikasi messenger yang dibelinya dengan biaya USD 16 miliar. Disamping penggunaannya yang masih gratis dalam kurun waktu tertentu, WhatsApp hanya membanderol biaya sebesar USD 1 untuk para pengguna yang ingin berlangganan dalam waktu satu tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES