in: News | February 12, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

ASUS – Republic Of Gamers Umumkan OC Showdown 2015

ASUS merupakan perusahaan asal Taiwan yang memang terkenal dengan kualitas produk komponen komputernya, sebut saja motherboard dan juga graphics card mereka. ASUS sendiri memiliki “kelas” di produk mereka, salah satunya adalah Republic Of Gamers (ROG) yang merupakan kelas tertinggi. Walaupun namanya kental dengan “games”, namun produk dari kelas ROG tersebut juga memiliki kemampuan overclocking yang sangat baik.

rog_logo_by_neodarkcz-d6c4ndg

Untuk membuktikan kemampuan produk-produk ROG tersebut, ASUS baru saja mengumumkan sebuah lomba overclocking khusus yang dinamakan OC Showdown. Lomba diadakan secara online tersebut dibagi ke dalam dua kategori. Pertama adalah kategori “Formula“, kategori tersebut diadakan untuk mereka yang tidak ingin menggunakan pendingin ekstrim, seperti LN2. Peserta dibebaskan untuk menggunakan motherboard ASUS Z87 dan Z97 dari kelas apapun, standar, ROG dan juga TUF. Untuk lomba 3D, peserta juga dibebaskan untuk menggunakan produk graphics card dari ASUS, seperti seri standar, ROG dan juga Strix.

Sedangkan untuk kategori “Extreme“, penggunaan komponen terdapat sedikit perbedaan. Motherboard yang digunakan untuk kategori ini adalah Z97 dan X99 dari Asus dan juga diperbolehkan untuk menggunakan LN2. Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah sebesar $8500 USD!

ROG_OC_Showdown_2015_Series_framework(2)

Kedua kategori lomba tersebut memiliki 3 ronde. Untuk Extreme sendiri, ronde pertama dilaksanakan pada tanggal 30 Januari hingga 2 Maret 2015, sedangkan ronde kedua dan ketiga akan diumumkan nanti setelah ronde pertama selesai. Sedangkan untuk Formula, ronde pertama dimulai pada tanggal 6 Maret hingga 6 April 2015, ronde kedua dan ronde ketiga akan diumumkan setelah ronde pertama selesai.

Anda berniat untuk bergabung di kompetisi tersebut? Anda dapat membacanya lebih lanjut di sini. Goodluck everyone, may the fastest win!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES