in: News | February 9, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Canon EOS 5D, Kamera Profesional Canon Beresolusi 50 Megapixel

EOS-5DS

Beberapa hari lalu, Canon secara resmi memperkenalkan jajaran kamera terbarunya, mulai dari kamera compact, mirrorless, hingga DSLR terbaru. Untuk kamera profesional terbarunya, produsen kamera digital ternama asal Jepang ini kembali merilis kamera DSLR seri terbarunya, yakni EOS 5D yang terdiri dari dua tipe, EOS 5DS dan 5DS R.

Sebagai kamera DSLR terbaru, setelah tujuh tahun yang lalu merilis kamera DSLR dengan sensor beresolusi 20 megapixel, kini Canon EOS 5DS dan EOS 5DS R dilengkapi dengan sensor full-frame beresolusi 50 megapixel. Sensor full-frame tersebut juga turut didukung dengan penggunaan dual prosesor DIGIC 6 yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi serta performa proses yang lebih cepat.

Kemampuan kecepatan memotret yang dimiliki Canon EOS 5DS dan EOS 5DS R ini mencapai 5fps. Menurut berita yang kami sadur TechRadar, kecepatan memotret yang dimiliki kedua kamera profesional tersebut sangat cepat dan akan sangat mengesankan pada saat digunakan memotret pada Burst Mode.

EOS-5DS-side

Canon EOS 5DS dan EOS 5DS R ini memiliki fitur AE (Automatic Exposure) System yang canggih dan serupa dengan Canon EOS 7D Mark II. AE System yang dibenamkan pada kedua kamera terbaru milik Canon tersebut dapat mendeteksi sumber kerlip cahaya. Selain itu, AF System yang dimiliki Canon EOS 5DS dan EOS 5DS R ini pun cukup tangguh dengan 61-point high density reticular AF system dan 41 cross-type points, EOS ITR AF untuk kemampuan autofocus dengan presisi yang tinggi. Tersedia pula OES Scene Detection System dengan menampilkan 150.000 pixel RGB +IR sensor 252 zone, yang dapat membantu peningkatan presisi dan kinerja yang tinggi.

EOS-5DS-back

Dalam mendukung penggunaan sensor berkualitas tinggi pada kedua kamera profesional ini, Canon juga memperkenalkan fitur baru bernama Mirror Vibration Control System, yang berfungsi untuk menstabilkan kamera agar mampu menghasilkan gambar yang berkualitas meskipun kamera sempat terjadi guncangan. Selain itu fitur tersebut, Canon pun merancang kedua kamera profesionalnya ini dengan sasis, baseplate, tripod plug yang sudah diperkuat untuk meningkatkan stabilitasnya.

Canon EOS 5DS dan EOS 5DS R kabarnya akan segera hadir di pasaran pada Juni 2015. Kamera yang diperuntukkan bagi para fotografer dan sinematografer andal ini, dibanderol dengan harga sekitar USD 3699 dan USD 3899 untuk body only.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES