in: News | February 18, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Casing Smartphone Khusus Untuk Suhu Ekstrim

Pipicc

Perangkat Smartphone dan Tablet kini telah bertransformasi ke dalam hidup kita, seiring dengan teknologi yang berkembang dan mampu untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Namun, permasalahan yang dihadapi para pengguna gadget yang biasa menggunakan smartphone atau tablet untuk menemaninya selama beraktivitas, dapat menyebabkan meningkatnya suhu pada perangkat tersebut. Apalagi pada saat digunakan untuk bermain game.

Amited yang merupakan sebuah perusahaan penyedia aksesoris smartphone yang coba memahami hal tersebut sejak 2014, mereka mencoba mendesain casing khusus smartphone. Selain tahan terhadap benturan, casing tersebut dirancang tahan pada suhu ekstrim.

Casing yang diberi nama Optimal ini memiliki ketebalan casing 5 mm, yang menggunakan bahan khusus yang biasa dipakai untuk pesawat luar angkasa. Penggunaan bahan material khusus tersebut berimbas kepada berat casing yang terbilang cukup ringan, namun sangat kuat. Optimal juga menggunakan software khusus yang dapat terintegrasi langsung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth.

Optimal juga dibekali dengan Copper plate yang berfungsi sebagai pemanas dikala suhu sangat dingin, sementara disuhu panas casing ini akan mengaktifkan dua fan yang akan mensirkulasikan udara lewat belakang. Bahan casing Optimal juga berfungsi sebagai heatsink yang membantu menyerap panas.

Selain itu, casing ini juga dibekali dengan sensor suara yang dapat aktif ketika casing ini melewati batas toleransi pengoperasian, dimana casing ini akan memberikan nada peringatan bilamana smartphone tidak mendapat sirkulasi udara yang cukup seperti di dalam tas yang tertutup banyak pakaian.

Belum ada keterangan lebih lanjut kapan pabrikan Amited melepas Optimal ke pasaran. Saat ini casing Optimal rencananya akan diciptakan untuk beragam smartphone yang popular di dunia, seperti iPhone, Samsung, Xiaomi, dan Sony.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES