in: News | February 8, 2015 | by: Irham

Corning Luncurkan Material Kaca Terbaru

corning glass

Apple yang diharapkan pertama mendatangkan pelindung layar bermaterial kaca safir pada perangkat iPhone 6, hingga saat ini ternyata belum terwujud. Setelah Apple membatalkan penggunaan kaca safir untuk perangkat iPhone 6, bahkan perusahaan pembuatnya yaitu GT Advanced Technolgy mengalami kebangkrutan karena produk buatan mereka batal digunakan oleh perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikuat itu.

Kini kabar baru dari PhoneArena.com menyebutkan jika pembuat Gorilla Glass yang tidak lain adalah Corning, bersedia menghadirkan sebuah material kaca terbaru. Material kaca terbaru ini memiliki ketahanan anti goresan seperti safir, namun juga durabilitas yang sama kuatnya dengan material gorilla glass. Produk yang tengah dipersiapakan Corning ini diberi nama Project Sapphire.

Kami katakan tahun lalu bahwa safir memiliki ketahanan yang baik untuk goresan tetapi tidak begitu baik saat terjatuh. Jadi kami menciptakan produk yang menawarkan ketahanan banting yang sama unggul dengan Gorilla Glass 4, dengan daya tahan gores yang mendekati safir,” ujar James Clappin CGT Corning Glass Technologies.

Hal ini juga seolah menjawab pertanyaan mengapa Apple batal menggunakan material safir, yaitu karena kaca safir hanya memiliki durabilitas yang tinggi akan goresan tapi tidak saat terjatuh. Sementara Corning telah menemukan inovasi baru yang mencampurkan semua keunggulan yang dibutuhkan sebagai pelindung layar. Belum ada informasi lebih lanjut kapan material kaca baru ini akan diluncurkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES