in: News | February 3, 2015 | by: Irham

Google Bayar AdBlock Untuk Tidak Blokir Iklan Mereka

 

google-logo

Pengguna internet biasanya sangat terganggu dengan keberadaan iklan-iklan yang muncul di layar mereka saat melakukan aktivitas browsing. Untuk mengantisipasi hal ini, hal utama yang diperlukan adalah menginstal aplikasi pemblokir iklan. Salah satu aplikasi pemblokir iklan yang paling populer digunakan adalah AdBlock Plus.

Tentu dalam penggunaan AdBlock seperti ini yang dirugikan adalah perusahaan penyedia iklan. Bahkan perusahaan raksasa seperti Google juga merasakan dampaknya. Banyak iklan-iklan yang akhirnya tidak sampai ke pengguna internet. Google pun memutuskan untuk menemukan solusi  bagi masalah mereka ini.

Seperti yang disebutkan dari Financial Times, Google bersama dengan Amazon, Microsoft dan Taboola telah membayar AdBlock untuk tidak memblokir iklan-iklan mereka di layanan internet. Persetujuan dibuat kedua belah pihak, dan AdBlock menjanjikan akan meloloskan beberapa iklan-iklan mereka asalkan hal tersebut sesuai dengan perarturan kebijakan yang mereka buat.

Layanan seperti AdBlock memanglah ancaman besar bagi perusahaan penyedia iklan online. Sempat Google ingin menghapus aplikasi AdBlocks dari Google Play Store, namun hal tersebut sepertinya mendapat komplain dari para pengguna internet yang membutuhkannya. Tentu perusahaan besar seperti Google merasakan dilema karena dua pilihan tersebut sama-sama merugikan mereka. Sementara bagi orang awam iklan adalah hal yang menggangu, namun sebenarnya hanya itulah yang dapat membuat sebuah situs web tetap hidup.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES