in: News | February 25, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Grup Lippo Luncurkan e-commerce MatahariMall

Grup Lippo, sebagai pemilik beberapa tempat belanja seperti Matahari, Books & Beyond, dan Hypermart, saat ini ingin terjun ke bisnis e-commerce. Untuk itu, bertempat di Hotel Hermitage pada tanggal 25 Februari 2015, Grup Lippo mengadakan konferensi pers dalam peluncuran e-commerce terbaru mereka. Nama toko online baru ini adalah MatahariMall.com

Logo MatahariMall

Untuk merealisasikan MatahariMall, Lippo mengalokasikan dana sebesar $US 500 juta selama 2-3 tahun. Mereka pun mengatakan bahwa online retail store yang 100% buatan dalam negeri ini akan menjadi e-commerce terbesar di Indonesia. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk merekrut tim manajemen, pengadaan inventaris, membuat marketplace, dan memantapkan jaringan infrastrukturnya. Untuk itu saat ini mereka masih mempersiapkan diri untuk melakukan peluncuran akbar yang akan diadakan pada bulan Maret 2015.

Grup Lippo memasuki eCommerce pada waktu yang tepat. Situs MatahariMall.com akan diluncurkan bulan Maret 2015. Ekosistem digital di Indonesia baru saja melewati titik critical mass. Tahun ini, penetrasi internet akan melebihi 30%. Ritel online baru 0,7% dari total penjualan ritel, namun diperkirakan akan tumbuh sepuluh kali lipat dalam lima tahun ke depan. Pertumbuhan ritel online paling cepat terjadi di daerah luar Jakarta, yang juga merupakan daerah dimana bisnis Lippo sangat mendominasi pasar.

MatahariMall Launch

Nantinya, MatahariMall akan menggandeng Matahari Dept. Store, Books & Beyond, Hypermart, dan semua toko di bawah naungan Grup Lippo dalam menjual produknya. MatahariMall juga merupakan eCommerce pertama dan satu-satunya yang menawarkan layanan O2O (Online-to-Offline), yang memungkinkan para pelanggan untuk membayar, mengambil dan mengembalikan produk di 131 cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia. Mereka menjamin barang yang mereka jual yang meliputi fashion, kecantikan, elektronik, rumah, makanan, buku, hiburan, otomotif, dan masih banyak lagi, akan lebih murah nantinya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES