in: News | February 1, 2015 | by: Ozal

Huawei Bakal Fokus ke Pasar Smartphone High-End

Huawei melakukan langkah radikal dari kebanyakan vendor asal China saat ini. Raksasa vendor asal China itu berencana untuk lebih fokus mengeluarkan lebih banyak lagi smartphone yang masuk dalam kategori high-end dan mid-range pada tahun ini.

huawei

Huawei akan menambah 30 persen portofolio smartphone-nya yang masuk dalam kategori high-end dan tentunya bakal dijual lebih mahal. Pihaknya bertujuan, memiliki lini produk yang sederhana, namun diarahkan ke segmen pasar high-end, khususnya China.

Huawei merasa optimis, strategi ini bisa berhasil untuk ke depannya nanti. Itu lantaran Huawei sudah melihat, hasil penjualan smartphone flagship high-end mereka, Ascend Mate 7 dan P7 begitu stabil.

Dengan desain yang premium, spesifikasi mumpuni, dan harga lebih murah dari flagship vendor ternama, kedua perangkat tersebut cukup mendapatkan tempat di konsumen menengah atas. Tahun lalu hanya dalam tiga bulan, P7 terjual empat juta unit, sementara Mate 7 sebanyak dua juta unit. Selama 2014 juga, lini mid-range dan high-end Huawei menyumbang 18 persen.

Huawei melakukan hal tersebut karena banyaknya pesaing lokal yang terus meluncurkan smartphone murah. Perlahan, mereka mulai mengalami kesulitan meraih pasar entry-level di China. Posisi mereka pun sebagai vendor terbesar di China sudah direbut oleh Xiaomi.

Sumber 1; Sumber 2

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES