in: News | February 12, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Intel Core M Skylake Akan Hadir Tahun 2015 Ini

CEO Intel, Bryan Krzanich, dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa Core M baru, dengan arsitektur Skylake, akan hadir di paruh kedua tahun 2015 ini. Prosesor ultramobile tersebut diharapkan akan meningkatkan daya saing Intel di dunia gadget berkemampuan tinggi. Sang CEO sendiri mengabarkan hal tersebut di konferensi Goldman Sachs Technology and Internet beberapa hari lalu.

intel-core-m-broadwell-y-chip-in-hand

Berdasarkan penjelasan singkat dari Krzanich, Core M Skylake akan membawa keunggulan berupa konsumsi daya yang lebih rendah lagi dari produk yang ada saat ini. Selain itu, Core M Skylake disebut akan memungkinkan ukuran perangkat mobile yang lebih tipis lagi dari yang ada saat ini. Hal itu tentu saja akan melahirkan perangkat yang lebih mudah dibawa.

Dari sisi performa, Core M Skylake disebut akan membawa peningkatan performa, termasuk juga untuk kemampuan pengolah grafis terintegrasinya. Prosesor tersebut tetap dioptimalkan untuk berbagai sistem operasi yang umum digunakan di perangkat mobile saat ini, seperti Windows 8/8.1, Chrome OS, dan juga Android. Windows 10, sistem operasi yang akan datang dari Microsoft, tentunya juga akan didukung penuh oleh prosesor baru ini.

Walaupun belum memberikan banyak detail terkait Core M Skylake, Krzanich mengindikasikan bahwa Intel akan memberikan lebih banyak detail terkait prosesor tersebut di pertengahan tahun ini. Tampaknya, Intel akan membahas banyak hal terkait Core M baru tersebut di acara Computex 2015 yang akan diselenggarakan awal Juni 2015 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES