in: News | February 23, 2015 | by: Yossie Dwi P

JDI Umumkan Layar Smartwatch Irit Daya

jdi-smartwatch-640x344

Wearable device dipercaya akan berkembang semakin pesat ke depannya. Salah satu produk yang mulai populer di dunia industri adalah smartwatch. Berbagai produsen telah mencoba meluncurkan jam tangan pintar miliknya dengan berbagai keunggulan tersendiri.

Sayangnya, masalah utama dari beberapa smartwatch yang beredar di pasaran saat ini adalah soal baterai. Pengguna bisa jadi merasa repot karena harus sering melakukan pengisian daya akibat baterai yang cukup boros.

Untuk mengatasi hal itu, perusahaan bernama JDI baru-baru ini mengumumkan layar smartwatch garapannya yang diklaim sangat irit daya. Hal itu memungkinkan baterai smartwatch tidak boros dan pengguna nantinya tidak harus sering melakukan charging.

Menurut penjelasan JDI, layar tersebut memiliki resolusi 320×300 dengan ukuran 1,34 inci. JDI menggunakan teknologi reflective LCD yang kabarnya hanya membutuhkan kurang dari 0,5 persen daya dari yang biasanya diperlukan oleh display smartphone dan smartwatch pada umumnya. Selain itu, layar ini juga mampu menampilkan warna yang kaya dan cerah bahkan ketika pengguna berada di outdoor.

Layar JDI akan mulai tersedia pada Maret 2015 mendatang dimana produksi masalnya akan dimulai di bulan Juli. Mungkinkah layar buatan JDI ini menjadi solusi bagi produsen untuk menghadirkan smartwatch yang irit daya? Kita tunggu saja!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES