in: News | February 13, 2015 | by: Irham

Konsumsi Data Pengguna iPhone 6 Plus 2x Lipat dari iPhone 6

Tahun lalu, Apple meluncurkan produk iPhone generasi terbarunya, yaitu iPhone 6 Plus bersama dengan iPhone 6 berukuran 4.7 inci. Sementara iPhone 6 Plus datang dengan layar yang lebih besar, yaitu 5.5 inci, dianggap menjawab permintaan para pengguna setia produk Apple untuk kebutuhan tampilan konten yang lebih besar.

2

Namun tentu saja tampilan konten yang besar juga menghabiskan jumlah data yang besar. Akan tetapi, siapa sangka antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki perbedaan konsumsi data yang sangat signifikan. Seperti informasi dari Ubergizmo, survey dari Citrix memperlihatkan bahwa para pengguna iPhone 6 Plus cenderung mengkonsumsi data hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan pengguna iPhone 6 Plus. Bahkan jika dibandingkan dengan iPhone 3GS, iPhone 6 Plus mengkonsumsi 10 kali lipat lebih banyak dari pengguna iPhone 3GS.

Hal ini tentu saja disebabkan karena layar iPhone 6 Plus yang sedikit lebih besar. Selain itu pada perangkat iPhone 3GS, hardware lebih lambat sehingga pengguna tidak banyak memuat konten-konten berukuran besar.

Namun Citrix sendiri memberikan alasan mengapa penggunaan data pada iPhone 6 Plus lebih tinggi dibandingkan produk iPhone lain. Hal ini karena aktivitas pengguna iPhone Plus yang cenderung menggunakan perangkat sebagai tablet dibanding smartphone. Pengguna banyak mengunduh data konten multimedia, seperti layanan media streaming dan lain sebagainya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES