in: News | February 9, 2015 | by: Cerira

LinkedIn Kini Miliki 347 Juta Anggota

LinkedIn mengumumkan laporan pendapatan terakhirnya untuk kuartal empat 2014. Selain mengumumkan jumlah pendapatan, LinkedIn juga mengumumkan jumlah anggota terbarunya. Secara keseluruhan, untuk kuartal ini meskipun tidak banyak, namun jejaring sosial untuk profesional tersebut mengalami peningkatan yang patut dibanggakan.

linkedin-earnings1

Dalam laporan terbarunya, di akhir tahun 2014 LinkedIn memiliki 347 juta anggota, naik dari 277 juta anggota di akhir tahun 2013 silam. Pada akhir Q3 sebelumnya LinkedIn memiliki jumlah anggota 332 juta yang berarti selama satu kuartal jumlah anggota LinkedIn naik sekitar 15 juta. Sedangkan untuk pendapatan, di akhir Q4 LinkedIn membukukan laba bersih $3 juta dari total pendapatan $643 juta. Jumlah tersebut melampaui perkiraan analis yang memperkirakan pendapatan perkuartal LinkedIn berada di angka $616 juta.

Dari total jumlah pendapatan tersebut, ternyata lebih dari setengahnya berasal dari produk Talent Solutions yang dikembangkan LinkedIn. Peningkatan pendapatan tersebut naik 44 persen dibanding kuartal yang sama pada tahun 2013. Secara total, tahun ini LinkedIn memperoleh pendapatan sebesar $2.2 juta atau naik 45 persen dibanding tahun 2013. Pendapatan tersebut menjadi rekor baru bagi LinkedIn dan menjadi rekor tertinggi perolehan pendapatan perkuartal selama ini. Sahamnya sendiri ditutup dengan kenaikan lebih dari 6 persen yakni di atas $252.

CEO LinkedIn, Jeff Weiner, menyatakan bahwa kuartal keempat ini menjadi tahun kesuksesan yang lain bagi LinkedIn yang ditandai dengan pertumbuhan anggota yang stabil dan hasil keuangan yang kuat. LinkedIn akan melanjutkan untuk membuat kemajuan yang signifikan terhadap sejumlah inisiatif strategis multi-tahun, termasuk mobile, pekerjaan, konten dan ekspansi global.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES