in: News | February 7, 2015 | by: Cerira

Olympus Umumkan Lensa untuk Smartphone dan Tablet

Olympus-Air-1

Setelah mengumumkan sedikit bocoran tentang lensa terbarunya di acara Photokina 2014 lalu, Olympus akhirnya merilis piranti terbarunya tersebut, yakni sebuah lensa kamera wireless yang didesain khusus untuk dipasang pada smartphone dan tablet. Dengan lensa ini, pengguna smartphone atau tablet bisa menyulap piranti mereka menjadi semacam kamera DSLR.

Olympus menamai sistem lensa pertama untuk jenisnya ini dengan Olympus Air, dimana saat dihubungkan ke smartphone atau tablet lensa ini akan menggunakan layar piranti sebagai layar tampilan dan prosesor untuk menghubungkan lensa via Bluetooth. Seperti lensa Sony QX, Olympus Air yang kompatibel untuk piranti yang dijalankan dengan iOS dan Android ini dilengkapi dengan sensor Live MOS 16 megapiksel dan juga baterai internal yang bisa digunakan memotret hingga 320 foto dalam sekali pengisian.

Olympus-Air

Saat diluncurkan secara resmi nanti, Olympus berencana untuk membuat piranti ini berplatform terbuka sehingga para pengembang pihak ketiga bisa menciptakan aplikasi untuk bisa membuat sistem tambahan. Olympus memilih Jepang sebagai negara tempat Olympus Air diluncurkan pertama nanti, dan akan mulai dijual pada 6 Maret nanti dengan harga sekitar $289.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES