in: News | February 1, 2015 | by: Ozal

Penjualan iPhone Makin Mendekati Samsung Galaxy

Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung terus memimpin pasar smartphone. Sementara Apple selalu mengekor tepat di belakangnya dengan gap penjualan cukup jauh. Kini, Apple sudah mulai memperpendek jarak penjualan iPhone-nya dengan Samsung Galaxy.

Kiri: iPhone 6 Plus - Kanan: Galaxy Note 4
Kiri: iPhone 6 Plus – Kanan: Galaxy Note 4

Pada kuartal ketiga, Samsung berhasil mengapalkan 78 juta smartphone ke seluruh dunia. Jumlah tersebut telah anjlok 34 persen dari tahun sebelumnya. Sebaliknya Apple melonjak 30 persen menjadi 66,5 juta iPhone. Sejumlah analis, dikutip dari WSJ, malah meyakini, penjualan iPhone bahkan bisa mencapai 70 juta unit pada kuartal yang berakhir 27 Desember 2014 tersebut.

Keberadaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus begitu membantu penjualan Apple. Kedua perangkat seminggu setelah diluncurkan pada September lalu juga mencatatkan rekor yang belum pernah terjadi pada iPhone generasi sebelumnya.

Selain itu, keberhasilan Apple menggaet operator terbesar di China dan Jepang, China Mobile dan NTT DoCoMo untuk memasarkan iPhone ke pelanggannya juga berkontribusi begitu besar.

Tahun ini atau mungkin tahun berikutnya, Apple bisa membalikkan keadaan seperti yang terjadi empat tahun silam. Samsung sendiri pertama kali mengambil alih posisi Apple sebagai produsen smartphone terbesar di dunia pada 2011.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES