in: News - Popular Science | February 16, 2015 | by: Cerira

Poster NASA untuk Ekspedisi 45 Bertema Jedi

 NASA-Star-Wars

Melanjutkan tradisi sebelumnya, kali ini NASA merilis poster resmi terbarunya menjelang ekspedisi luar angkasanya ke-45. Kali ini NASA menyetting para astronot dan kosmonotnya untuk berpakaian seperti tokoh berjubah di film Star Wars, Jedi, serta masing-masing memegang pedang khas Lightsaber yang bersinar.

NASA memang senantiasa merilis poster unik yang memparodikan poster film blockbuster menjelang misi antariksa mereka. Sejumlah poster film terkenal pernah dibuat, dari Star Trek, The Matrix hingga Pirates of the Carribean. Selain judul film, poster yang pernah dibuat NASA juga memparodikan cover album The Beatles ‘Abbey Road’ untuk ekspedisi ke-21. Dan menjelang rilis film Star Wars VII akhir tahun nanti, NASA membuat tribut poster sekaligus untuk mengumumkan keberangkatan para astonot dan kosmonotnya ke International Space Station pada Expedition 45 nanti.

Tim NASA yang terdiri dari astronot Kjell Lindgren dan Scott Kelly, kosmonot Rusia Sergei Volkov, Oleg Kononenko dan Mikhail Kornienko serta Kimiya Yui dari Jepang tersebut didandani dengan jubah Jedi lengkap dengan pedang lightsaber yang bersinar. Bahkan jika dilihat seksama, ada satelit X-wing dan Death Star di bagian belakang para tokoh Jedi tersebut. Poster tersebut didesain dengan tampilan mirip poster Star Wars termasuk font huruf dan desainnya, juga judul : “Space Station : Expedition XLV The Science Continues.”

Ekspedisi NASA ke-45 dijadwalkan akan berangkat pada bulan September nanti. Sebagai bagian dari kru One-Year ISS, maka astronot Kelly dan kosmonot Kornienko tidak akan langsung kembali ke bumi hingga Soyuz 44 kembali pada Maret 2016.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES