in: Storage Devices | February 12, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Review Kingston MicroSDXC Class 10 UHS-I 128GB: Siap Penuhi Segala Kebutuhan Entertainment Mobile

Pengujian

CrystalDisk Mark

Read Write

Pada segmen pengujian ini, Kingston MicroSDXC UHS-I 128GB menunjukkan hasil performa cukup baik. Meskipun sang produsen tidak menyebutkan secara detail mengenai petunjuk performa Read dan Write-nya, bila dilihat dari hasil sequential read yang mencapai 68.09MB/s dan sequential write 22.68MB/s, tentunya kartu microSD ini tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam menyimpan beragam file untuk smartphone, tablet, atau kamera digital.

Transfer

Pada pengujian selanjutnya, proses transfer file besar dan kecil berkapasitas 6GB, performa yang ditunjukkan kartu microSD ini tampil cukup baik, meskipun pada proses transfer file kecil ke kartu ini terbilang cukup lama.

Kesimpulan

Kebutuhan akan perangkat microSD sebagai media penyimpanan tambahan di beberapa perangkat gadget seperti smartphone atau tablet, terus mengalami pertumbuhan. Apalagi bagi para pengguna yang biasanya tidak ingin merasa bosan saat sedang melakukan perjalanan bisnis jarak jauh, beberapa diantaranya pasti memanfaatkan perangkat mobile-nya tersebut sebagai perangkat hiburan.

Kehadiran microSDXC dengan kapasitas sebesar 128GB ini, Kingston mencoba menawarkan sebuah kartu microSD yang diharapkan mampu untuk memenuhi beragam kebutuhan penggunanya di beberapa perangkat. Tersedianya adapter bawaan, membuat kartu microSD ini mudah digunakan beberapa perangkat yang hanya menyediakan slot SD card, kamera digital, handycam, laptop, dan beberapa perangkat lainnya.

Mengenai performanya, Kingston MicroSDXC yang mengusung teknologi UHS-I Class 10 ini mampu untuk membantu melakukan proses Read dan Write lebih cepat dibandingkan kartu memori lainnya yang tidak didukung dengan teknologi tersebut. Sayangnya, beberapa perangkat gadget seperti smartphone atau tablet yang ada di pasaran, tidak semua dapat mendukung penggunaan kartu microSD ini. Selain itu, kartu microSD ini juga masih agak sulit ditemukan di pasar Indonesia.

Kelebihan:

+ Rating Class 10 UHS-I

+ Kinerja tinggi

+ Kapasitas besar

Kekurangan:

– Masih agak sulit ditemukan di pasaran

-Masih sedikit smartphone dan tablet yang mendukung

Data Teknis

Produsen Kingston
Info http://www.kingston.com
Harga TBA
Distributor kingston.com/asia
Telepon
Alamat
Tipe MicroSDXC
Kapasitas 128 GB
Dimensi Adapter 24 x 32 x 2.1 mm
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES