in: News | February 20, 2015 | by: Ozal

Ribuan Toko Online Barang Palsu di Inggris Ditutup

Inggris punya sikap tegas terhadap keberadaan barang-barang palsu yang dijual di negaranya. Ribuan toko online yang menjual barang-barang palsu bermerek di Inggris dilaporkan sudah ditutup oleh pihak kepolisian.

e-shop keyboard key. Finger

Toko-toko ini biasanya menawarkan sejumlah produk fashion palsu, seperti pakaian, arloji, sepatu, kacamata, dan perhiasan. Produk tersebut ditiru dari merek-merek terkenal di Inggris, di antaranya BurBerry, Longchamp, dan Abercrombie & Fitch.

Sebagian mereka ada yang terbuka bahwa toko mereka memang menjual produk palsu. Sebagiannya lagi berusaha menipu bahwa produk mereka asli namun ketika dikirimkan ke konsumen malah barang palsu.

“Para penjahat di balik website ini kerap kali memanfaatkan identitas pribadi Anda, seperti informasi finansial, sehingga banyak orang yang kartu kreditnya lalu dipalsukan,” kata Direktur Inspektur Kepolisian London di unit Kejahatan Properti Intelektual, Danny Medlycott, dikutip dari BBC.

Operasi  yang digelar sejak Oktober tahun lalu itu merupakan hasil kerja sama antara pihak kepolisian, asosiasi perlindungan merek, dan pihak otoritas jasa internet di Inggris. Dari operasi tersebut, sebanyak 5.500 toko online berhasil ditutup.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES