in: News | February 28, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Smartphone Asal Prancis, Wiko, Luncur di Indonesia

Wiko - Launching

Menjual smartphone Android di Indonesia memang menjadi impian banyak perusahaan dari luar negeri. Ternyata, tidak hanya dari Asia saja yang ingin memasarkan barangnya di Indonesia, perusahaan asal Perancis yang satu ini juga telah meluncurkan jajaran smartphone-nya. Bertempat di Ballroom hotel Pullmann Central Park, pada tanggal 27 Februari 2015 Wiko meluncurkan jajaran smartphone Android mereka.

Wiko - Highway

Yang pertama mereka unggulkan adalah Wiko Highway 4G. Smartphone ini cukup menarik karena Wiko membenamkan SoC NVIDIA Tegra 4i  dengan prosesor quad core Cortex A9 berkecepatan 2 GHz dan GPU dengan konfigurasi 60 core. Highway 4G  didukung dengan OS Android KitKat 4.4, layar 5” Full HD dengan Gorilla Glass 2, 16 GB storage internal dan RAM 2 GB,  kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP, yang dilengkapi fitur  FACE DETECTOR. Smartphone 4G ini dibanderol dengan harga Rp. 3.799.000.

Wiko - Getaway

Yang kedua adalah Wiko Getaway yang memiliki desain tipis. Smartphone ini menggunakan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz, internal storage 16 GB dan RAM 1 GB, kamera 13MP (main) dan 5MP (depan). Bobot yang ringan, kontur aluminium halus dan profil ultra slim hanya 7,2 mm dan finishing kulit terlihat dari design smartphone yang satu ini. Untuk konektivitasnya, Getaway telah dilengkapi pula slot nano sim/ mikro SD dan 1 Mikro SIM, membuat pengguna harus memilih antara Single Sim dengan tambahan ekternal storage atau Dual SIM. Wiko Getaway dibanderol dengan harga Rp. 2.199.000.

Wiko - Rainbow

Selanjutnya, Wiko Rainbow diperkenalkan. Smartphone ini menggunakan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1.3GHz, 1GB RAM dan storage internal 8GB serta dilengkapi eksternal memori hingga 32GB melalui kartu micro SD, kamera 8MP (main) dan 2MP (depan) dilengkapi dengan MAGIC CAMERA serta layar 5”HD. Smartphone yang memiliki beberapa pilihan warna untuk backcase-nya ini dibanderol dengan harga Rp.  1.299.000.

Lalu ada lagi Wiko Lenny dan Bloom yang menggunakan layar 4.5″ dan 5″. Keduanya menggunakan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1.3GHz dan RAM 1 GB. Untuk Lenny, storage internalnya adalah 4GB dan Bloom berkapasitas 8 GB. Bloom dibanderol dengan harga Rp. 1.199.000 dan Lenny dibanderol dengan harga Rp. 999.000.-

Wiko - FIZZ

 

Yang terakhir adalah Wiko Fizz. FIZZ menggabungkan kesederhanaan dengan kinerja dan dilengkapi dengan layar WVGA 4” dan prosesor Dual Core 1 GHz. Smartphone yang satu ini ditujukan untuk mereka yang ingin mencoba smartphone dan berpindah dari feature phone. Wiko Fizz dibanderol dengan harga Rp. 749.000.-

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES