in: News | February 10, 2015 | by: Ozal

Update BlackBerry OS 10.3.1 Meluncur 19 Februari

Versi terbaru dari OS BB10 yang memulai debutnya pada BlackBerry Classic dan Passport akhirnya tak lama lagi tiba bagi pengguna perangkat seri BB10. BlackBerry dikabarkan akan meluncurkan update BlackBerry10 (BB10) OS versi 10.3.1 mulai 19 Februari.

blackberry

BlackBerry OS 10.3.1 akan membawa beberapa fitur baru yang tak ada di perangkat BlackBerry sebelumnya, namun sudah familiar di platform OS mobile lainnya. Salah satunya adalah layanan asisten pribadi virtual mirip Siri dan Cortana, yaitu BlackBerry Assistant.

Fitur lainnya, seperti dilansir pertama kali oleh media N4BB, ialah mode “kontras terbalik” yang memungkinkan handset dapat mengubah warna dasar layar dari hitam ke putih, dan sebaliknya. Fitur ini ditujukan agar layar dapat menyesuaikan tingkat cahayanya di ruangan sekitarnya.

BlackBery juga meningkatkan fitur penghemat baterai, seperti menurunkan kinerja CPU dan menonaktifkan aplikasi bekerja di background. Fitur lainnya yang turut hadir, pengguna sudah bisa memblokir panggilan dan SMS serta menyembunyikan gambar dan video.

Sekedar informasi, pihak BlackBerry sendiri belum mengumumkan resmi atau mengomentari laporan perilisan update OS tersebut. Namun sejumlah sumber internal mengatakan, awalnya BlackBerry ingin meluncurkan update pada Sabtu lalu, namun ditunda karena masalah bug yang membuat data perangkat terhapus.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES