in: News | March 1, 2015 | by: Ozal

Desain Moto 360 Nantinya Bisa Dirancang Sendiri

Motorola berencana akan memberikan kesempatan bagi pelanggannya untuk dapat merancang perangkat wearable sendiri. Program bernama MotoMaker tersebut bakal diluncurkan pada bulan ini.

moto 360 2

Konsepnya masih serupa dengan yang pernah dilakukannya di smartphone Moto-series. Pembuat Moto 360 itu ingin, pengguna dapat merancang smartwatch dengan spesifikasi desain yang mereka inginkan. Sebagai contoh, pelanggan dapat memilih warna bodi jam (silver,black, atau gold), bahan tali jam (kulit atau logam), dan bentuk tampilan depan jam.

John Renaldi, seorang yang bertugas pada produk web dan e-commerce Motorola menyamakan konsep ini dengan yang dijalankan oleh Ikea, perusahaan furniture terbesar di dunia, melaui program Ikea Effect.

Cara tersebut dianggap cukup berhasil dalam menempatkan suatu nilai kepuasan suatu produk yang lebih kuat. Ini bisa terjadi bila pelanggan ikut terlibat dalam pemilihan desain awal produk yang bakal dibelinya.

“Anda sebenarnya tidak membangun sebuah meja dari Ikea, bukan? Namun saat Anda punya bagian dalam proses itu, Anda sebenarnya juga terlibat sendiri dalam perakitannya,” ungkapnya yang menambahkan, “Aku merasakan hal itu. Aku telah mengumpulkan furniture Ikea di apartemen, dan Aku sangat bangga dengan diriku sendiri,”

Program Moto Maker ini nantinya akan tersedia di toko online resmi Motorola. Pasalnya, platform kustomisasi itu baru bisa dilakukan di website, bukan toko fisik. Namun tidak menutup kemungkinan, Motorola akan membawa program Moto Maker ke area tersebut.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES