in: News | March 25, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Facebook Ubah News Feed Menjadi News Sungguhan

FB2

Biasanya, ketika kita baru login ke Facebook akan disuguhkan tampilan dari update status rekan-rekan kita, baik dari group fan page yang kita like dan sebagainya. Namun bagi para pengguna Facebook juga bisa melakukan filter dengan mengubah option dari berita terpopuler atau beberapa pilihan berita terbaru. Semua itu merupakan ciri khas tersendiri dari fitur Facebook yang dinamakan News Feed.

Akan tetapi, fitur tersebut sebentar lagi akan diubah oleh Facebook sehingga news feed tidak akan lagi berisi update dari status rekan-rekan kita atau fanpage yang biasa kita lihat setiap hari. Facebook akan mengubah news feed dengan berisikan beragam berita dari berbagai media ternama di Amerika Serikat.

FB 1

Sebelum melakukan pengubahan news feed ini, pihak Facebook dan berbagai media ternama asal Amerika Serikat sempat melakukan pembicaraan untuk bekerja sama mengisi konten berita yang cukup populer ke dalam satu news feed Facebook. Namun hal ini sempat memunculkan keraguan pihak media yang apabila rencana ini terlaksana, kemungkinan traffic kunjungan ke web mereka sendiri akan berkurang. Namun akhirnya, kesepakatan ini tercapai setelah pihak Facebook memperbolehkan advertisement di dalam konten berita mereka yang tentunya memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak.

Mengenai keterkaitan fitur News feed terbaru Facebook ini, pihak New York times telah mengkonfirmasi tengah membicarakan secara intensif terkait hal ini. Sementara sumber dari Facebook juga mengatakan bahwa beberapa media ternama lainnya seperti National Geographic dan Buzz feed, menyatakan ingin turut serta ingin mengisi konten berita mereka ke dalam news feed Facebook.

Namun hingga saat ini, kerjasama tentang fitur terbaru yang melibatkan beberapa media ini dengan Facebook ini masih dalam perencanaan intensif dari berbagai pihak untuk menemukan titik temu terutama tentang kerjasama yang saling menguntungkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES