in: News | March 2, 2015 | by: Cerira

Foto Selfie Luar Angkasa Buzz Aldrin Dilelang

buzz

Di tengah demam selfie yang tengah mewabah di seluruh dunia ini, mungkin Buzz Aldrin adalah orang pertama yang telah menciptakan foto selfie spektakuler karena dilakukannya di luar angkasa. Astronot kedua yang menjejakkan kakinya di bulan itu pun mengklaim foto selfienya tersebut sebagai foto selfie terbaik yang pernah ada.

Dan kini, foto Buzz yang tengah berfoto narsis di luar angkasa dalam misi Gemini 12 tahun 1966 tersebut akan dijual melalui rumah lelang Bloomsbury Auction di London. Tepatnya 26 Februari kemarin, bersama dengan 1100 foto kuno tentang eksplorasi awal di luar angkasa lainnya yang merupakan koleksi pribadi seorang kolektor asal Eropa. Foto selfie Buzz tersebut diharapkan bisa terjual dengan harga berkisar $900 hingga $1400.

Dalam koleksi foto yang akan dilelang tersebut juga ada koleksi foto pertama yang diambil di luar angkasa pada tanggal 24 Oktober 1946. Ada juga foto ikonik jejak sepatu Buzz saat mendaratkan kakinya di bulan, jepretan astronot terkenal Amerika Serikat John Glenn yang diambil saat mengorbit mengelilingi bumi dengan kapsul Friendship 7, juga foto Bumi berwarna pertama yang diambil pada 10 November 1967.

Buzz-Aldrin-Space-Selfie (1)

Jika beberapa foto cukup familiar dan diketahui publik sejak lama karena sudah diedarkan secara resmi oleh NASA, namun banyak di antara koleksi foto-foto tersebut yang belum pernah dipublikasikan sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri untuk lelang tersebut. Foto-foto tersebut akan dilelang dengan harga mulai $300 hingga $15,000. New York Times sendiri memprediksi lelang tersebut akan mampu meraup uang lebih dari 1 juta dolar.

Buzz yang kini sudah berusia 85 sendiri sudah pernah mentweet foto selfie legendarisnya tersebut pada tanggal 19 Juli 2014. Dia menyebutkan bahwa fotonya tersebut adalah foto selfie terbaik yang pernah ada. Waktu itu Buzz ingin menunjukkan bukti bahwa astronot bisa bekerja secara efektif di luar pesawat antariksa tanpa kelelahan yang bisa mengancam keselamatan jiwanya. Mengingat saat ini tren selfie memang tengah booming, nampaknya foto Buzz tersebut akan cukup menarik perhatian banyak pihak yang ingin mengoleksinya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES