in: News | March 2, 2015 | by: Ozal

Google Tingkatkan Kapasitas Storage Play Music

Pengguna smartphone kini dapat menyimpan hingga 50.000 lagu secara gratis di Google Play Music, sebuah layanan cloud storage untuk musik. Google meningkatkan kapasitas tersebut lebih dari dua kali lipat yang semula hanya 20.000 lagu saja.

play music

Raksasa internet tersebut tengah berusaha membuat layanan cloud storage musiknya lebih menarik sebagai upaya upaya menyaingi layanan serupa milik Apple dan Amazon. Sebagai perbandingan, pengguna Apple dikenakan biaya langganan US$ 24,99 per tahun agar bisa menampung 25.000 lagu. Lalu Amazon, dengan tarif yang sama, namun kapasitasnya 250.000 lagu. Dalam hal ini, Google memberikan penawaran paling menarik dibanding sejumlah pesaingnya.

Tidak banyak yang tahu, layanan tersebut bukan sekedar aplikasi pemutar musik saja di perangkat Android. Melalui Google Play Music, pengguna dapat meng-upload lagu-lagu yang tersimpan di perangkatnya ke cloud. Setelah tersimpan di cloud, pengguna bisa melakukan streaming atau mengunduh lagu tersebut di perangkat Android lainnya hingga perangkat iOS dan PC melalui laman play.google.com/music. Syaratnya, pengguna harus memiliki akun Google.

“Secara sederhana dengan menggunakan Google Play Music, memberikan Anda akses berlangganan 30 juta lagu pada perangkat apapun dan juga menawarkan tempat untuk menyimpan koleksi musik yang sudah Anda miliki secara gratis.” tulis Google dalam pernyataan resminya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES