Hands-on Capdase Notepad Agenda Bag 13: Cocok Untuk Laptop Berdesain Tipis

Author
Bimanto
Reading time:
March 20, 2015
IMG_9849

 

 

 

SIapa yang tidak tahu Macbook Air? Laptop dengan desain cukup mewah dari Apple tersebut dikenal dengan ketebalannya yang cukup tipis. Hal tersebut memang sengaja dirancang agar penggunanya tidak mengalami kesulitan membawanya kemana saja. Meskipun begitu, banyak produsen aksesoris perangkat portable berlomba-lomba untuk membuat tas yang dapat digunakan untuk membawa perangkat portable milik Apple tersebut.

Capdase sebagai salah satu perusahaan yang bergerak sebagai penyedia aksesoris perangkat portable mengeluarkan produk yang ditujukan untuk Macbook Air, yaitu Capdase Notepad Agenda Bag 13.

IMG_9850

 

 

Capdase Notepad Agenda Bag 13 adalah sebuah tas yang ditujukan untuk para pengguna Macbook Air 13. Sample yang kami terima memiliki warna hitam dimana Capdase sendiri mengeluarkan 2 warna pilihan, yaitu Hitam dan Coklat Tua. Tas ini didominasi oleh bahan kulit sintetis, sehingga mampu memberikan kesan simple namun tetap stylish. Pada bagian depannya terdapat logo Capdase itu sendiri yang berada di bagian bawah. Melalui situs resminya, Capdase mengatakan bahwa tas ini memiliki fitur anti-scratch, anti-dirt, dan anti-shock.

Untuk spesifikasi, tas ini memiliki dimensi ukuran 325 x 227 x 20mm, dimana dari segi ketebalan sangatlah tipis. Hal tersebut membuat pilihan laptop lainnya yang memiliki desain agak besar dari ukuran tas tersebut, sulit untuk menggunakannya selain Macbook Air 13. Akan tetapi, tas ini tetap bisa digunakan untuk menampung perangkat mobile selain Macbook 13, yaitu Ultrabook yang pada umumnya memiliki desain cukup tipis.

IMG_9851

Mengenai desainnya, pada bagian depan, tas ini terdapat dua kompartemen yang dikunci menggunakan resleting. Kompartemen ini memiliki ukuran yang berbeda dimana yang di bagian atas, lebih kecil dibandingkan yang di bawah. Meskipun kompartemen bagian atas memiliki ukuran kecil, dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan charger. Selain itu, kompartemen tersebut dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang lain, seperti smartphone atau HDD eksternal.

IMG_9853

 

Pada sisi bagian belakangnya terdapat juga sebuah kompartemen, namun memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan bagian depannya. Namun sayangnya, kompartemen tersebut tidak bisa digunakan untuk membawa benda yang memiliki ukuran cukup tebal dikarenakan desainnya yang cukup simple dan tipis.

IMG_9856

Capdase merancang Notepad Agenda Bag 13 ini dengan desain cukup simple dan hanya menyediakan satu buah handel di bagian atas yang berfungsi sebagai pegangan saat Anda ingin pergi bekerja membawa laptop. Namun handle dari tas ini cukup kuat dan solid ketika membawa beban seperti laptop yang memiliki desain tipis.

Bagian Dalam Notepad Agenda Bag 13
IMG_9860 IMG_9861

 

Pada bagian dalamnya, tas ini memiliki kompartemen di kedua sisinya, dimana pada bagian depan terdiri dari dua kompartemen kecil dan pada bagian belakang terdapat satu kompartemen cukup besar. Untuk kompartemen yang memiliki ukuran cukup besar dapat digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen Anda meskipun ukurannya cukup terbatas.

Untuk kompartemen kecilnya, hanya bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda yang memiliki dimensi tidak terlalu besar seperti smartphone Anda. Hal yang cukup disayangkan sebenarnya terletak pada bagian resletingnya. Resleting Notepad Agenda Bag 13 tidak memiliki lapisan pelindung pada bagian dalam sehingga berpotensi dapat menggores Macbook Air atau Ultrabook Anda. Namun dari segi kualitasnya, resleting tersebut sudah cukup bagus dan sangat mulus saat digunakan.

Kesimpulan

Capdase Notepad Agenda Bag 13 merupakan sebuah tas yang dirancang khusus untuk laptop berdesain tipis seperti Macbook Air 13 atau ultrabook. Tas ini pun cocok bagi mereka yang mendambakan sebuah penampilan dan gaya pada sebuah tas laptop yang memiliki desain cukup proporsional dengan kapasitas yang tidak terlalu besar.

Dengan ukuran 325 x 227 x 20mm, mungkin tidak banyak perangkat ultrabook atau notebook yang dapat menggunakan tas ini. Selain itu dikarenakan ukurannya yang sangat tipis, membuat hampir tidak mungkin untuk membawa barang yang memiliki ukuran tebal. Namun, Notepad Agenda Bag 13 ini sudah dilengkapi dengan beberapa kompartemen cukup banyak sehingga bisa digunakan untuk membawa berbagai barang seperti dokumen, HDD external, atau smartphone.

Notepad Agenda Bag 13 menggunakan bahan kulit sintetis berdaya tahan tinggi yang mampu menyajikan kesan cukup stylish. Selain itu, tas ini juga memiliki fitur anti-scratch, anti-dirt, dan anti-shock sehingga cukup berguna untuk melindungi perangkat mobile Anda. Hanya saja, Anda harus berhati-hati saat ingin memasukkan atau mengeluarkan laptop kesayangan Anda dari kemungkinan tergores resleting yang tidak dilengkapi dengan pelindung dibagian dalamnya.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…