in: News | March 17, 2015 | by: Irham

HTC One M9 Catat Suhu 55 Derajat Celsius Saat Tes Benchmark

hot

Sebelum peluncuran HTC One M9, Snapdragon 810 pernah dibuktikan dalam tes suhu bahwa perangkat tersebut berjalan dengan suhu yang lebih rendah dibandingkan produk sebelumnya yaitu Snapdragon 801. Pengujian tersebut dilakukan karena banyak yang meragukan dalam rumor bahwa chipset ini mengalami overheating saat memproses pekerjaan yang berat. Hasil tes tersebut rupanya cukup menjawab keraguan pada chipset garapan Qualcomm ini.

Namun keraguan kembali muncul setelah sebuah tes komparasi kembali dilakukan. Seperti informasi dari Phonearena.com, HTC One M9 yang menggunakan chipset Snapdragon 810 dikomparasikan dengan beberapa smartphone lain diantaranya HTC One M8, iPhone 6,Galaxy Note 4 dan LG G3. Kelimanya diuji menggunakan tes benchmark GFXbench.

Hasilnya cukup mengejutkan karena ternyata perangkat ini mencatat suhu paling tinggi diantara yang lain yaitu sebesar 55 derajat celsius. iPhone 6 yang menggunakan chipset A8 mencatat suhu sebesar 39.4 derajat celsius, HTC One M8 (Snapdragon 801) dengan suhu 38 derajat celsius, LG G3 (Snapdragon 801) dengan suhu 42 derajat  celsius, dan yang paling dingin adalah Samsung Galaxy Note 4(Exynos 5433) dengan suhu 37.7derajat celsius.

Dugaan lain, overheating yang dialami HTC One M9 ini besar kemungkinan bukan disebabkan karena chipset Snapdragon 810. Melainkan material dan desain dari perangkat yang menyebabkan panas tidak bersirkulasi dengan baik. Buktinya smartphone LG G2 Flex yang menggunakan chipset  yang sama, sampai saat ini tidak pernah mengalami kasus overheating seperti ini. Mungkin bakal lebih terbukti jika kedua produk tersebut dikomparasi secara langsung dengan uji tes serupa.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES