in: News | March 2, 2015 | by: Gatot Tri Yuwono

Intel Perkenalkan Atom x3/x5/x7 Untuk Perangkat Mobile Masa Depan

Intel Atom X 01

Bertepatan dengan dimulainya ajang MWC (Mobile World Congress) 2015, Intel memperkenalkan SoC (System on Chip) Atom terbaru mereka untuk perangkat mobile. Tidak tanggung-tanggung, Intel juga memperkenalkan skema penamaan terbaru untuk produk SoC Atom mereka, seperti juga ditemukan pada produk prosesor seri Core i mereka. Intel melakukan klasifikasi SoC Atom menjadi tiga kategori yaitu Atom x3, Atom x5, dan Atom x7. Tampaknya penggunaan skema penamaan terbaru tersebut ditujukan agar pengguna pada umumnya dapat dengan mudah membedakan tingkat performa SoC Atom tersebut dimana Atom x7 menjadi model paling kencang dan mempermudah pengguna menentukan SoC Atom manakah yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Intel Atom X 02

Intel Atom x3 merupakan model dengan harga paling ekonomis dan ditujukan untuk perangkat smartphone dan juga phablet (smartphone tablet). Sementara itu untuk Intel Atom x5 menawarkan keseimbangan antara performa, kemampuan, dan juga harga dari lini SoC tersebut. Dan untuk Intel Atom x7 menawarkan performa dan kemampuan tertinggi dibandingkan Atom x3 dan juga Atom x5. SoC Intel Atom x5 dan Atom x7 dirancang untuk mengakomodir perangkat seperti tablet dan juga perangkat komputasi 2-in-1 dengan layar kecil (tablet dengan keyboard docking).

Intel Atom X 03

Perangkat berbasiskan Intel Atom x3 dengan modem 3G ditargetkan akan memiliki harga tidak lebih dari $150. Sementara itu untuk perangkat berbasiskan Intel Atom x3 dengan modem LTE/4G dan Atom x5 dengan konektivitas Wi-Fi ditargetkan untuk memiliki harga $150-249. Dan untuk perangkat berbasiskan Intel Atom x5 dan Atom x7 dengan konektivitas modem 3G/LTE-4G akan dijual pada rentang harga $250-349. Tentu saja perkiraan harga tersebut dapat saja berubah sesuai dengan kebijakan masing-masing produsen.

Lalu teknologi generasi terbaru apa saja yang ditanamkan Intel pada Atom x3/x5/x7 mereka? Nantikan di artikel kami berikutnya.

Tags:

Share This: