Lenovo Perkenalkan Keluarga ThinkPad Terbaru

Author
Bimanto
Reading time:
March 23, 2015
Jpeg

Lenovo Indonesia mengumumpkan jajaran produk generasi terbaru ThinkPad yang terdiri dari produk ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad Yoga dan ThinkPad Helix baru. Ketiga produk tersebut akan memperkuat jajaran notebook, tablet dan ultrabook convertable di kelas bisnis yang sudah ada. Setiap perangkat akan mempunyai kelebihan dan kegunaan yang berbeda-beda. Untuk Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan Lenovo ThinkPad Helix telah dilengkapi dengan modul 3G sehingga dimanapun Anda tetap dapat terkoneksi dengan Internet. 

Sandy Lumy, Chief Operating Officer, Lenovo Indonesia, mengatakan: “Membangun semangat inovasi merupakan bagian dari DNA kami, para insinyur ThinkPad secara berkelanjutan terus mendorong keunggulan rancangan yangmembuat setiap ThinkPad baru yang lebih baik daripada sebelumnya. Perubahan gaya hidup pengguna bisnis juga telah mendorong evolusi pada desain ThinkPad Ditandai dengan pengenalan Multimode pada ThinkPad Yoga danThinkPad Helix bersama dengan ThinkPad X1 Carbon yang berdesain klasik tapi jauh lebih canggih yang kami perkenalkan hari ini. Dengan inovasi yang terus-menerus, ThinkPad terus menjadi salah satu merek yang palingdihormati dalam industri dan mendorong kesuksesan Lenovo untuk menjadi produsen PC # 1 di dunia.”

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Notebook ini merupakan generasi ketiga dari X1 Carbon yang lebih tipis dari ThinkPad X1 Carbon sebelumnya dan lebih ringan dengan berat hanya 1.3 kg. Dimensi dari X1 carbon ini masuk dalam kelas ultrabook dengan layar berukuran 14″ tetapi tetap mempunyai bentuk yang nyaman untuk diajak mobile. Selain itu, ThinkPad X1 mengusung prosesor Intel Core i7 5th Gen. Broadwell dan diperkuat dengan storage solid state drive hingga kapasitas 512GB.

Untuk casing, Lenovo ThinkPad X1 Carbon mengusung casing yang sangat solid dengan bahan carbon dengan fisishing hitam matte dengan rollcage di bagian dalamnya untuk memperkuat ultrabook tersebut. Untuk keyboard, Lenovo tetap mengusung tuts accupad yang tahan percikan air dan mempunyai backlit keyboard untuk pemakaian di ruangan minim cahaya. Untuk daya tahan baterai, X1 Carbon dapat bertahan hingga 10 jam lebih untuk pemakaian aplikasi harian.

Lenovo ThinkPad Helix

Perangkat ini bukanlah barang baru, Helix telah hadir sebelumnya dan bisa dikatakan merupakan generasi kedua. Lenovo ThinkPad Helix mempunyai 5 cara penggunaan yang berbeda tergantung situasi: tablet, stand, tent, laptop dan desktop. Mode desktop merupakan mode terbaru dari Lenovo ThinkPad Helix dimana perangkat ini tinggal Anda tempatkan pada sebuah docking yang dapat dibeli terpisah. Anda tinggal langsung menempatkannya pada docking dan layar akan langsung di-mirror ke layar external, Anda tinggal melengkapi perangkat ini dengan keyboard dan mouse.

Lenovo ThinkPad Helix akan menggunakan prosesor Intel Core M sehingga perangkat ini tidak menggunakan fan sebagai pendinginnya seperti generasi sebelumnya. Memungkinkan tablet ini lebih tipis dibandingkan sebelumnya. Selain itu, Lenovo ThinkPad Helix juga dilengkapi dengan docking keyboard dengan dua pilihan, yang pertama yang dilengkapi dengan baterai di dalamnya dan yang kedua tanpa baterai sehingga lebih ringan.

Lenovo ThinkPad New Yoga

Produk yang terakhir diperkenalkan adalah Lenovo ThinkPad Yoga. Perangkat ini adalah sebuah ultrabook convertable yang mempunyai beberapa cara pemaian tergantung dengan situasi. Cara merubahnya cukup dengan cara memutar layar hingga 360 derajat. Beberapa mode yang bisa digunakan adalah tablet, stand, tent, laptop dan flat. Selain itu, Lenovo ThinkPad Yoga dilengkapi dengan kamera Intel RealSense 3D untuk ThinkPad YOGA 15.

Lenovo ThinkPad Yoga mempunyai beberapa pilihan layar, mulai dari 12″, 14″ dan 15″ sehingga mempunyai dimensi dan berat yang bervariasi. Anda tinggal memilih sesuai dengan kenyaman dan keperluan Anda. Dengan dimensi yang tipis (19mm) dan ringan (kurang dari 1,5 kg) pada model 12″, perangkat convertible bergaya ini hadir dalam warna hitam dengan keyboard backlit yang menarik, serta tampilan FHD layar sentuh.

Untuk spesifikasi, Lenovo ThinkPad Yoga akan menggunakan prosesor Intel Core i5 dan i7 5th Generation dengan beberapa pilihan memori, mulai dari 4GB dan dua pilihan storage, hard disk 1TB  atau Solid state drive hingga 256GB.

 

Jpeg
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 13, 2024 - 0

“THICC” Versi Beda, Modder Jadikan Tifa dan Aerith Berotot di FF VII Remake PC

Berapa banyak dari Anda yang sempat menikmati anime Dorohedoro? Bahwa…
March 13, 2024 - 0

Laku Keras, Stock Versi Fisik Unicorn Overlord Ludes di Jepang

Serahkan kepada Vanillaware untuk meracik video game dengan pendekatan yang…
March 13, 2024 - 0

Review Final Fantasy VII Rebirth: Makin Cinta, Makin Ribet!

Ketika Square Enix mengumumkan untuk pertama kalinya - proyek Final…
March 13, 2024 - 0

Dianggap Mahal dan Rakus, Expansion Persona 3 Reload di Steam Diserang Review Negatif

Pertanyaannya memang tidak pernah berkisar soal akan atau tidak, tetapi…