in: News | March 23, 2015 | by: Irham

Lima Cara Meningkatkan Profil Karir di LinkedIn

LinkedIn adalah platform sosial media yang diperuntukan bagi para profesional kerja untuk menjalin koneksi dan membangun profil karir terbaik mereka. Berdasarkan survey global, dinyatakan bahwa sebanyak 42% manajer rekrutmen mempertimbangkan profil LinkedIn seseorang untuk menentukan pencarian sumber daya manusia yang kompeten dengan profesi yang ditawarkan.

Bersama Rei Hasagawa selaku Head of Corporate Communications LinkedIn, dijelaskan bagaimana cara meningkatkan kualitas profil karir lewat akun LinkedIn. Selain mengisi keterangan kontak dan informasi dasar lainnya, setidaknya ada lima cara untuk mengubah-suai profil LinkedIn, agar  pengguna bisa secara optimal menjalin koneksi serta catatan karir yang lebih baik.

Berikut kelima pin dasar tersebut:

1. Foto Profil

1

Foto profil adalah poin penting pertama yang diperlukan untuk membuat profil LinkedIn anda kompeten.  Usahakan anda menggunakan foto profil yang menampilkan rupa anda mulai dari wajah hingga dada. Hal ini diperlukan agar orang-orang dengan mudah mengenali anda.

2. Rekomendasi

2

Ada 4 miliar lebih rekomendasi yang terdapat  di Linkedin. Rekomendasi disini menyangkut keahlian atau pengalaman anda dalam profesi yang anda tekuni. Rekomendasi bisa ditambahkan dari keahlian yang sama dimiliki oleh rekan LinkedIn anda atau pula sebaliknya.

3. Summary/Ringkasan Kerja

3

Deskripsikan pekerjaan yang anda lakukan saat ini. Usahakan pendeskripsian membuat anda terlihat lebih menonjol dibanding orang lain. Hal ini berguna untuk menarik orang untuk ingin lebih tahu tentang anda, yang tentu nantinya bisa menaikan kemungkinan perekrutan bagi anda agar memiliki karir yang lebh baik.

4. Experience/ Pengalaman Kerja

4

Jabarkan pengalaman kerja yang anda punya sejauh ini. Isi keterangan kerja disertai waktu anda bekerja lewat kolom tahun dan bulan untuk mengetahui lama anda bekerja disuatu perusahaan. Informasi pengalaman kerja di bisa ditambahkan dengan media gambar atau pun video, agar profil anda semakin menarik untuk disimak.

5. Pengalaman Organisasi dan Sukarelawan

5

Beberapa perekrut sangat mempertimbangkan pengalaman kerja informal dibandingkan kerja formal. Masukan pengalaman anda berorganisasi atau bekerja sebagai sukarelawan pada profil LinkedIn anda. Pengalaman organisasi dan sukarelawan akan memberikan gambaran hubungan sosial anda.

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES