in: News | March 19, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Ungkap Alasan Upgrade Gratis Windows 10 ke Pengguna Bajakan

Windows-10

Terry Myerson, selaku Chief Microsoft Operating System memberikan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan, khususnya ke para pengguna OS Windows bajakan. Terry menyatakan bahwa Microsoft akan memberikan upgrade gratis OS teranyarnya, yaitu Windows 10 ke para pengguna OS Windows bajakan.

Namun ternyata, langkah ini hanya baru ditujukan di pasar China saja. Sebelumnya, Microsoft sempat dikabarkan bahwa mereka ingin fokus meningkatkan penjualannya di negeri tirai bambu tersebut setelah Windows 10 diluncurkan pada pertengahan 2015.

Saat ini terdapat dua per tiga pengguna PC di China berbasis OS Windows versi bajakan. Dalam sebuah pernyataannya di salah satu media, Terry mengungkapkan, “Microsoft ingin memberikan PC yang berkualitas dan kami ingin kembali terlibat dengan ratusan juta pengguna Windows di China“. Hal ini tentunya bisa menjadi kabar yang cukup menggembirakan bagi para pengguna PC berbasis OS Windows bajakan di China.

Untuk mempermudah proses upgrade Windows 10, Microsoft dikabarkan akan dibantu oleh dua perusahaan ternama asal China, diantaranya Lenovo dan Tencent. Lenovo dilaporkan akan menyediakan layanan upgrade Windows 10 di 2500 service center dan toko retail milik mereka. Sementara itu, Tencent yang merupakan sebuah perusahaan networking, akan menyediakan layanan upgrade pack khusus untuk pengguna Windows 10.

Selain kedua perusahaan tersebut, Microsoft juga dilaporkan telah resmi menunjuk salah satu produsen smartphone yang saat ini menguasai pasar smartphone di China, yaitu Xiaomi. Microsoft dikabarkan akan menggunakan handset Xiaomi Mi4 untuk menjalankan Windows 10.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES