in: News | March 1, 2015 | by: Ozal

Operator Inggris Tingkatkan Kecepatan 4G Jadi 400Mbps

Inggris bakal menjadi negara pertama di dunia yang mengkomersialkan teknologi jaringan LTE 4G generasi selanjutnya yang mampu menawarkan kecepatan 400Mbps. Melalui EE, operator terbesar di Inggris, teknologi tersebut tak lama lagi akan digelar perdana di area Stadion Wemble, London.

4g

EE mengatakan, telah mengadopsi teknologi LTE Category 9 yang memungkinkan kecepatan 4G lima kali lipat lebih tinggi dari versi standar. Teknologi ini juga didukung oleh Huawei sebagai penyedia infrastruktur jaringan dan Qualcomm yang menyediakan chip LTE berbasis Cat.9.

Kendati demikian, meski nantinya jaringan tersebut diluncurkan di Stadion Wemble, namun pengguna yang berada di sekitar belum tentu bisa mendapatkan kecepatan 400Mbps. Itu mengingat, smartphone atau perangkat modem saat ini hanya mampu menangkap kecepatan LTE di kisaran 150-300Mbps saja. Perangkat membutuhkan chip modem LTE Cat.9 agar hal itu tercapai, seperti yang sudah ditanam di SoC Snapdragon 810.

Namun setidaknya, menurut pihak EE, pelanggan bakal mendapatkan layanan jaringan LTE yang jauh lebih layak dan tidak membuat banyak pelanggan menderita karena leletnya koneksi 4G. “Uji coba seperti di Stadion Wembley memungkinkan kami memastikan pelanggan EE terus mendapat pengalaman terbaik dari jaringan mobile mereka saat ini dan di masa depan,” kata CEO EE.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES