[PR] WD® Menambahkan Solusi Network Attached Storage (NAS) Berkinerja Tinggi untuk Pengguna Ahli dan Bisnis ke Lini My Cloud™

Reading time:
March 16, 2015

Dirancang untuk Pekerja Kreatif Profesional, Prosumer dan Usaha Kecil, Empat Solusi NAS Baru My Cloud Menyempurnakan Porto Folio Lengkap Produk NAS yang Dibangun dengan dengan My Cloud OS dan Drives WD Red®

MyCloud_Expert_Business_Series_

JAKARTA, Indonesia. – 13 Maret 2015 – WD®,  perusahaan Western Digital (NASDAQ: WDC) dan pemimpin dunia untuk solusi penyimpanan yang terhubungkan, hari ini memperluas jajaran solusi network attached storage (NAS) dengan empat produk baru yang menjawab kebutuhan yang semakin meningkat akan penyimpanan konten, manajemen, perlindungan dan streaming di kalangan prosumers, pekerja kreatif profesional dan usaha kecil.

My Cloud Expert Series termasuk sistem NAS berkinerja tinggi My Cloud EX2100 (dua-bay) dan My Cloud EX4100 (empat-bay) yang didesain dari bawah ke atas untuk pekerja kreatif profesional dan prosumer yang harus menyimpan, berbagi, backup, stream dan mengelola sejumlah besar data digital. Didukung oleh versi terbaru dari prosesor dual-core Marvell ARMADA™, dua penambahan baru ke Expert Series ini menawarkan kecepatan baca/tulis teratas untuk HD media streaming berkinerja tinggi secara simultan, dengan kapasitas penyimpanan[1] hingga 24TB.

My Cloud Business Series baru termasuk sistem NAS berkinerja tinggi My Cloud DL2100 (dua-bay) dan My Cloud DL4100 (empat bay) yang dibangun untuk memberikan keandalan, keamanan dan skalabilitas yang dibutuhkan bisnis kecil. Didukung oleh prosesor Intel® Atom™ dual-core dengan kapasitas penyimpanan hingga 24 TB[2],  My Cloud Business Series berjalan dengan operating software (OS) Linux WD My Cloud yang telah diakui.

“Sebagai pemimpin pasar dalam kategori cloud pribadi satu bay dengan platform My Cloud kami yang memenangkan penghargaan, serta dalam kategori hard disk drive (HDD) NAS dengan lini WD Red™ kami, WD memahami bahwa pelanggan membutuhkan lebih banyak daya dan pilihan dalam sistem NAS,” kata Jim Welsh, executive vice president, WD Content Solutions Business and Worldwide Sales. “Kami sangat gembira dengan produk baru My Cloud Expert Series and NAS My Cloud Business Series yang menawarkan kinerja, kemudahan penggunaan, kehandalan dan My Cloud OS yang diinginkan pelanggan dari WD.”

My Cloud Expert Series

Untuk fotografer, videografer, desainer grafis dan pekerja kreatif profesional lain yang  beradaptasi dengan ukuran file yang semakin besar, mulai dari gambar RAW dan rekaman video 4K, produk-produk baru My Cloud Expert Series, termasuk prosesor dual-core terbaru dan tercepat Marvell ARMADA 385 dan prosesor 388 untuk streaming media berkinerja-tinggi, menyediakan penyimpanan hingga 24 TB dan kemampuan untuk menyimpan file dengan aman, dan dapat diakses dari mana saja. Pengelolaan data dan fitur keamanan yang kuat memungkinkan pelanggan memilih metode yang mereka inginkan untuk mengelola, berbagi dan melindungi film, foto, musik dan file digital mereka yang paling penting.

Drive WD Red yang termasuk dapat dikonfigurasi dengan menggunakan beberapa pilihan RAID (tergantung model) termasuk RAID 0, 1, 5, 10, JBOD dan spanning mode. Pelanggan dapat menggunakan produk-produk My Cloud Expert Series mereka untuk memusatkan dan mem-backup semua komputer dan notebook mereka dengan software WD SmartWare™ Pro untuk pengguna PC, dan software backup  Apple® Time Machine untuk pengguna Mac.

Produk-produk My Cloud Expert Series juga dapat berfungsi sebagai pusat hiburan digital, dengan lancar melakukan streaming film dan musik ke setiap perangkat multimedia bersertifikat DLNA®/UPnP® seperti konsol game, smart TV dan pemutar media WD TV® Live™. Twonky, media server bersertifikat DLNA dan server iTunes memudahkan streaming koleksi besar film dan musik.

Selain itu, server file yang terintegrasi, server FTP, server backup dan server download P2P memberikan pilihan layanan data canggih. Pelanggan juga dapat menyesuaikan NAS My Cloud Expert series mereka, memonitor kesehatan sistem, mengelola pengguna dan fitur-fitur hemat energi dengan dashboard My Cloud, serta menggunakan jajaran aplikasi dari pihak ketiga, termasuk aMule, Icecast, Transmission, DVBlink, SqueezeCenter dan lebih banyak lagi.

My Cloud Business Series

Semua solusi My Cloud Business Series baru memungkinkan usaha kecil untuk memusatkan dan melindungi data mereka di tempat kerja dan memberikan karyawan  akses yang aman ke data penting dari mana saja. Didukung oleh prosesor dual core Intel Atom terbaru, dengan RAM hingga 2GB, dan kapasitas penyimpanan data hingga 24 TB, usaha kecil memiliki kinerja dan skalabilitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka.

Akses yang aman, perlindungan dan backup data untuk usaha kecil sangat penting. Penawaran enkripsi volume AES 256-bit dan beberapa pilihan RAID (RAID 0, 1, 5, 10, JBOD dan spanning mode), My Cloud Business Series menawarkan usaha kecil beberapa pilihan untuk mengamankan dan melindungi data mereka. Pelanggan juga dapat menggunakan produk-produk My Cloud Business Series untuk memback up semua komputer mereka dengan software WD SmartWare™ Pro untuk pengguna PC dan Apple® Time Machine untuk pengguna Mac. Produk-produk My Cloud Business Series juga dapat melakukan backup sendiri, baik ke My Cloud lain di lokasi yang berbeda atau layanan awan seperti Amazon S3 dan ElephantDrive. Pengguna juga dapat menggunakan satu tombol copy USB 3.0 untuk secara otomatis menyalin data dari perangkat penyimpanan USB eksternal ke NAS.

Produk-produk My Cloud Business Series menampilkan banyak kemampuan yang siap digunakan untuk bisnis termasuk target iSCSI dan inisiator, replikasi dan sinkronisasi file, FTP terintegrasi, server WebDAV, SSH Shell, dan dukungan Microsoft Active Directory. Selain itu ada redudansi kelas enterprise seperti port power supply ganda dengan fail over, Gigabit Ethernet ganda dan dukungan UPS. My Cloud Business Series juga menyediakan upgrade memori hingga 6GB, dan penyimpanan yang skalabel melalui NIC ganda atau USB.

Produk-produk My Cloud Business Series tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas. My Cloud DL2100 (dua-bay) tersedia diskless/tanpa disk, atau dengan kapasitas 4 TB, 8 TB atau 12 TB. My Cloud DL4100 (empat bay) tersedia diskless/tanpa disk atau dengan kapasitas 8 TB, 16 TB atau 24 TB. Dengan teknologi Easy-Slide-Drive, pelanggan My Cloud Business Series dapat dengan mudah menginstal atau hot-swap drive dalam hitungan detik, tanpa perlu obeng, toolkit atau tray.

Akses dimana saja

Aplikasi mobile pemenang penghargaan WD My Cloud memberikan akses dimana saja ke seluruh keluarga produk My Cloud. Dengan aplikasi mobile WD My Cloud pengguna dapat dengan mudah melihat foto, melakukan streaming dan berbagi video, menyimpan dan mengelola file dari mana saja di perangkat IOS® dan Android™ mereka. Aplikasi mobile ini memudahkan dalam berbagi file dan berkolaborasi, memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengirim file email, berbagi file sebagai tautan dan mencetak dan membuka file dengan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi mobile WD My Cloud juga mengintegrasikan layanan awan publik utama sehingga pelanggan dapat dengan mudah mentransfer file dari akun cloud publik mereka[3] di Dropbox™, OneDrive® dan Google Drive™.

Ketersediaan

Produk My Cloud Expert Series dan My Cloud Business Series akan tersedia melalui mitra channel terpilih WD termasuk pengecer di toko dan online, e-tailers, distributor, reseller resmi dan mitra channel kami di bulan April. Produk-produk My Cloud Expert Series dan My Cloud Business Series didistribusikan oleh PT SisTech Kharisma di Indonesia.

Jaminan

Produk-produk My Cloud Expert Series dan Business Series memiliki garansi terbatas 3 tahun untuk populated product ini dan garansi terbatas 2 tahun untuk produk diskless. Syarat dan ketentuan memiliki garansi terbatas WD dapat ditemukan di support.wdc.com/warranty.

Harga

My Cloud EX2100 Harga manufaktur yang disarankan (MSRP)

MSRP untuk My Cloud EX2100 NAS adalah USD$ 249,99 untuk unit diskless, USD$ 429,99 untuk 4 TB, USD$ 559,99 untuk 8 TB dan USD$ 749,99 untuk 12 TB.

My Cloud EX4100 MSRP

MSRP untuk My Cloud EX4100 NAS adalah USD$ 399,99 untuk unit diskless, USD $ 749,99 untuk 8 TB, USD$ 1,049.99 untuk 16 TB dan USD$ 1,449.99 untuk 24 TB

My Cloud DL2100 MSRP

MSRP untuk My Cloud DL2100 NAS adalah USD$ 349,99 untuk unit diskless, USD$ 529,99 untuk 4 TB, USD$ 649,99 untuk 8 TB dan USD$ 849,99 untuk 12 TB.

My Cloud DL4100 MSRP

MSRP untuk My Cloud DL4100 NAS adalah USD$ 529,99 untuk unit diskless, USD$ 879,99 untuk 8 TB, USD$ 1,169.99 untuk 16 TB dan USD$ 1,529.99 untuk 24 TB

Aplikasi mobile WD My Cloud saat ini tersedia gratis untuk di-download di App StoreSM dan Google PlayTM.

Kompatibilitas

My Cloud Expert Series dan My Cloud Business Series kompatibel dengan Windows 8, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista®, Windows XP, Mac OS X Yosemite, Mavericks™, Mountain Lion™, Lion®, serta perangkat dengan DLNA®/UPnP®.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…