[PR] ZTE Mengajukan 60,000 Paten Lebih sebagai Strategi M-ICT yang Mendorong Inovasi Baru

Reading time:
March 27, 2015

ZTE

Laporan WIPO(World Intellectual Property Organization) terbaru mengungkap posisi ZTE sebagai  3 inovator teratas di dunia untuk 5 tahun berturut-turut

 

26 Maret 2015, Jakarta, Indonesia ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), penyedia telekomunikasi, enterprise dan solusi mobile terkemuka, mengumumkan bahwa aplikasi hak paten global yang diajukan oleh perusahaan telah mencapai 60,000 lebih. Hal tersebut merupakan salah satu strategi M-ICT ZTE yang baru, yaitu menciptakan inovasi dari penelitian sehingga dapat meningkatkan nilai.

Demi mengokohkan posisi perusahaan sebagai salah satu inovator teknologi terkemuka di dunia, ZTE telah mendapatkan lebih dari 17,000 hak paten. Berdasarkan laporan tahunan terbaru yang diterbitkan oleh WIPO (World Intellectual Property Organization) bulan ini, ZTE menduduki peringkat ketiga dunia dalam pengajuan hak paten di bawah PCT (Patent Cooperation Treaty). Tahun ini adalah tahun kelima di mana ZTE secara beturut-turut ditetapkan sebagai perusahaan teknologi top-3 di dunia oleh WIPO.

“Inovasi teknologi adalah hal yang utama dalam bisnis ZTE, di mana penelitian kami yang telah dipatenkan adalah kunci untuk menguatkan pertumbuhan operasional perusahaan secara global,” ujar Guo Xiaoming, Chief Legal Officer ZTE. “Di bawah strategi M-ICT baru, kami akan terus memanfaatkan aset kekayaaan intelektual kami untuk mendorong inovasi baru, menghadirkan produk dan pelayanan yang unggul untuk pelanggan kami di seluruh dunia”

Untuk membentuk masa depan jaringan generasi selanjutnya, ZTE akan menambahkan sumberdaya mereka untuk penelitian teknologi dan paten 5G.  Seperti pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2015 di Barcelona yang diselenggarakan awal bulan ini, ZTE menunjukan kemampuannya dalam penelitian 5G, mendemonstrasikan base station komersial pre5G yang berbasis teknologi Massive MIMO (multiple-input multiple-output) pertama di dunia, yang mencapai throughput dengan kecepatan 400Mbps menggunakan frekuensi pembawa sinyal tunggal (single-carrier frequency) dan sebuah desain 128-antena.

Sebagai salah satu kontributor utama dalam menetapkan definisi standar 4G, ZTE berkomitmen untuk mempromosikan perkembangan teknologi dan standar 5G. Bulan ini, Shi Lirong, President and Chief Executive Officer  ZTE, bertemu dengan Carlos Moedas, Commissioner for Research, Science and Innovation di negara-negara Eropa, untuk membuka jalan kolaborasi yang lebih lanjut di lingkup penelitian 5G. Commissioner Moedas juga diundang ZTE untuk berpartisipasi dalam program Horizon 2020, program penelitian dan inovasi terbesar di Uni Eropa, untuk mendorong pengembangkan dan digitalisasi teknologi di negara-negara Uni Eropa.

Pada tahun 2014, ZTE meluncurkan strategi M-ICT untuk mempercepat penciptaan inovasi sehingga dapat mendukung para pelanggan untuk merebut kesempatan baru dan menciptakan nilai dari pertumbuhan konektifitas mobile yang sangat pesat. Karena para pengguna dan berbagai perangkat memiliki kemampuan besar untuk berkomunikasi, era M-ICT akan mendorong inovasi transformatif untuk konsumen personal, bisnis, dan seluruh industri. ZTE akan fokus pada berbagai inovasi, seperti pengisian daya tanpa menggunakan kabel untuk kendaraan listrik, teknologi pembangkitan energi listrik berskala kecil yang menghasilkan daya listrik di suatu tempat yang lebih dekat dengan konsumen dibandingkan dengan pembangkit listrik pusat (distributed power generation), platform dan aplikasi big data, dan Internet Finance. Selain itu, ZTE juga fokus pada inovasinya untuk Internet of Vehicles, mobil yang dapat beroperasi tanpa supir, robotika, dan teknologi satelit dengan ketinggian yang rendah.

Inovasi lain yang dimiliki ZTE adalah menciptakan Star 2, yaitu smartphone yang dilengkapi dengan teknologi pengatur suara yang paling canggih di dunia. Dengan Smart Voice Allience, yang bekerjasama dengan Baidu, Nuance, Audience, dan NXP, ZTE berupaya untuk mendorong pengembangan teknologi yang lebih lanjut di industri tersebut. Awal bulan ini, ZTE juga telah mengumumkan kerjasamaya dengan Telkom Indonesia untuk membangun Pusat Inovasi Bersama yang  berfokus pada pengembangan teknologi Internet Protocol-based (IP-based) video.

Lebih dari 90% paten milik ZTE dihasilkan dari penemuan orisinil, termasuk banyak paten penting yang diadopsi dalam industri teknologi telekomunikasi global. Agar dapat berperan penting dalam pengembangan teknologi generasi berikutnya, ZTE berkomitmen pada inovasi-inovasi terdepan, seperti telekomunikasi 4G dan 5G, perangkat mobile cerdas, komunikasi optik, cloud-computing, big data, dan teknologi-teknologi baru yang muncul.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 12, 2024 - 0

Preview Rise of the Ronin: Tidak Sesulit Souls!

Bermain di dua pihak, ini mungkin kesan yang mengakar kuat…
March 11, 2024 - 0

Masuk First Take, Nobuo Uematsu Bawa OST Final Fantasy VII Rebirth – “No Promises to Keep”

Karir yang cukup panjang dan ragam karya yang tidak tergantikan…
March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…