in: News | March 25, 2015 | by: Irham

Produk Panel Rittal Kian Mendominasi Industri Tanah Air

Rittal, perusahaan asal Jerman penyedia teknologi panel dan solusi perindustrian, mengukuhkan kolaborasinya dengan mitra lokal yakni PT. ZI-TechAsia sebagai distributor spesialis produk industri dan penyedia jasa industri engineering di Indonesia. Kerja sama yang dilalui kedua perusahaan ini telah mencapai lebih dari satu dekade dan dinilai sangat memberikan keuntungan dikedua belah pihak.

Dengan kerjasama antara kedua perusahaan ini, tidak hanya memberikan profit dari penjualan produk, namun utamanya pada penyerapan tenaga kerja di tanah air. Rittal dan Zi-TechAsia memiliki kerjasama strategis mencakup pelatihan tenaga kerja, dukungan teknis agar dapat mengembangkan solusi perindustrian yang optimal.

DSC02790

Erick Hadi, Country Manager Rittal Indonesia mengungkapkan bahwa hadirnya Rittal di tanah air sejalan dengan geografi dan perkembangan bisnis di Indonesia. Produk-produk panel industri Rittal yang impor dalam keadaan setengah jadi ke dalam negeri, memberikan banyak peluang bagi mitra-mitra lokal untuk ikut andil dalam pengerjaan produk hingga ke hasil akhir pada konsumen.

Produk-produk panel dari Rittal memiliki kualitas yang terbaik dan tersertifikasi secara Internasional. Untuk sementara produk panel masih diimpor langsung dari Jerman, namun dalam beberapa tahun ke depan Rittal berniat akan segera membangun pabrik sendiri di Indonesia.

DSC02783

Terkait dengan peraturan TKDN dari pemerintah yang memaksa banyak perusahaan teknologi khususnya industri smartphone, PC atau gadget lain untuk membuat pabrik di Indonesia, Zi-TechAsia melihat hal tersebut sebagai peluang emas untuk mereka melakukan penetrasi produk pada pabrik-pabrik baru yang tengah dibangun. “Hampir rata-rata seluruh pabrik di Indonesia didominasi oleh produk-produk panel dari Rittal,” ujar Eka Prasetya, Senior Manager Zi-TechAsia. Target kedepan perusahaan ingin mengekspansi bisnis ke wilayah Jawa Timur serta mengembangkan solusi baru untuk bangunan industri besar.

“Melalui inovasi dan keahlian yang dimiliki keduabelah pihak, akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk semakin meningkatkan skala bisnis ekonomi mereka melalui berbagai solusi yang kami tawarkan,” kata Erick Hadi.

Tags:

Share This: