in: Notebook / Laptop | March 2, 2015 | by: Bimanto

Review Asus ZenBook UX303L: Ultrabook dengan Graphics Nvidia

Asus ZenBook UX303L_7

 

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, hampir semua aspek kehidupan kita mulai terintegrasi dengan hal tersebut. Baik dari sekedar kebutuhan media hiburan hingga sebagai peralatan dalam kerja. Salah satu teknologi yang dapat memenuhi beberapa kebutuhan tersebut adalah notebook. Notebook saat ini sudah memiliki beragam ukuran, bahkan beberapa diantaranya memiliki ukuran cukup tipis, sehingga membuatnya makin mudah untuk dibawa berpergian. Mengikuti perkembangan tersebut, Asus sebagai perusahaan yang cukup terkenal dengan jajaran produk notebooknya, kali ini mengeluarkan produk terbaru dengan dimensi yang tipis, yaitu Asus Zenbook UX303L.

Asus Zenbook UX303L adalah sebuah notebook berukuran 13.3” dengan sistem operasi Windows 8. Notebook yang hadir di meja pengujian JagatReview ini, didominasi oleh warna keemasan atau champagne dengan warna silver pada bagian penutup layar. Penggunaan aluminium sebagai bahan utama untuk body, menjadikan notebook ini tidak hanya memiliki durabilitas tinggi, namun juga memiliki nilai astetik tersendiri.

 

Asus ZenBook UX303L_8

 

 

 

Processor Core i7 4510U
Speed 2.0 GHz Turbo Boost 3.1 GHz
Memory 8GB DDR3
Storage HDD 1 TB
Graphics Nvidia GT 840M and Intel HD Graphic 4000
Layar 13.3” IPS
Resolusi 1920 x 1080 pixel
Interkoneksi
3 Port USB 3.0
SD Card Slot
HDMI Slot
Mini Display Port
Power Port
Bluetooth + Wifi
Audio In/Out
Baterai 50 Wh
Operation System Microsoft Windows 8
Dimensi 323 x 223 x 20
Berat 1.4kg

Asus Zenbook UX303LN menggunakan prosesor Core i7 4510U dari Intel yang memiliki kecepatan 2.0GHz dan dapat ditingkatkan menjadi 3.1 GHz pada saat fitur Turbo Boost diaktifkan. Penggunaan prosesor ini sendiri cukup tepat karena memiliki konsumsi daya yang kecil, namun peforma yang cukup tinggi tetap tersaji dengan baik meskipun hanya terdiri dari 2 core dan 4 thread. Di tambah memory sebesar 8GB, membuat notebook ini memiliki performa cukup tinggi dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi harian yang biasa digunakan.

Untuk urusan grafisnya, Asus melengkapi notebook ini dengan Intel Graphics HD 4000 sebagai IGP dan Nvidia GT840M yang mendukung Nvidia Optimus. Dengan fitur tersebut, Zenbook ini secara otomatis akan memilih chip grafis yang digunakan berdasarkan kebutuhan para pengguna. Penggunaan chip grafis Nvidia GT840M menjadikan Zenbook UX303LN ini memiliki kemampuan grafis yang terhitung cukup tinggi.

 

 

Asus ZenBook UX303L_9

Dengan dimensi body berukuran  323 x 223 x 20mm, berat kurang lebih 1.4Kg, Asus Zenbook UX303LN sangat mudah untuk dibawa bepergian dan tidak membutuhkan ruang besar untuk menyimpannya di dalam tas bawaan Anda.

Ukuran layar sebesar 13.3″ yang digunakan juga cukup nyaman dengan resolusi 1920×1080. Asus Zenbook UX303LN menggunakan layar glossy. Penggunaan layar tipe tersebut mungkin nantinya akan sedikit mengganggu pada saat digunakan, karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Akan tetapi, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness-nya. Viewing angle-nya dari layarnya juga tergolong baik karena tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES