in: Notebook / Laptop | March 11, 2015 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Xenom Pegasus PS15SR X2: Notebook Gaming Bertenaga dengan Harga Hemat

Kesimpulan

Kombinasi GeForce GTX 850M dan layar Full HD memang menuntut pengguna untuk melakukan penyesuaian setting kualitas grafis agar game lebih nyaman dimainkan pada resolusi gambar tersebut. Tentu saja penyesuaian setting kualitas grafis tersebut tidak harus dilakukan pada semua judul game. Kami masih menjumpai sejumlah judul game yang masih nyaman dimainkan bahkan saat menggunakan resolusi Full HD dan setting kualitas grafis “rata kanan”. Tentu saja jika Anda tidak ingin pusing melakukannya, GeForce Experience merupakan jalan pintas untuk mendapatkan kenyamanan bermain maksimal di resolusi gambar tersebut, tanpa terlalu banyak mengorbankan kualitas visual.

xenom pegasus ps15sr x2 notebook type2

Dengan spesifikasi tersebut Xenom Pegasus PS15SR X2 tidak hanya handal saat menjalankan game. Prosesor Core i7 4710MQ dengan kemampuan menangani delapan pekerjaan sekaligus siap untuk menjalankan aplikasi kelas berat seperti melakukan editing video/gambar, me-render objek 3D, dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk kapasitas memori sebesar 8 GB tergolong sangat mencukupi untuk menangani sistem operasi 64-bit beserta sejumlah aplikasi modern yang semakin “rakus” memori. Pengguna sendiri masih dapat meningkatkan kapasitas memori notebook ini hingga 16 GB meskipun secara teoritis prosesor yang digunakan mendukung hingga 32 GB. Tidak ketinggalan, untuk mendapatkan responsivitas keseluruhan sistem lebih baik, pengguna dapat mengganti komponen hard disk dengan SSD (Solid State Drive).

xenom pegasus ps15sr x2 back side type2

Xenom Pegasus PS15SR X2 tidak lupa untuk menawarkan kelengkapan konektivitas seperti tersedianya tiga port USB 3.0 untuk transfer data besar dengan kecepatan tinggi. Tidak ketinggalan port HDMI dan D-Sub untuk tampilan ekstra. Daya tahan baterai juga tergolong memuaskan untuk ukuran notebook/laptop gaming dengan kemampuan bertahan hingga lebih dari 3,5 jam.

Dengan kombinasi hardware dan kemampuan seperti itu, Xenom Pegasus PS15SR X2 dapat dibawa pulang dengan mengeluarkan dana sekitar Rp. 13.499.000,-. Tentu saja harga tersebut dapat lebih tinggi atau lebih rendah lagi tergantung komponen yang diinginkan oleh calon pembeli.

Simak pula ulasan performa graphics card notebook ini pada artikel berikut ini:

Review NVIDIA GeForce GTX 850M DDR3: Performa Kencang di Kelas Tengah

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES