in: News | March 9, 2015 | by: Cerira

Samsung Galaxy S6 Edge Raih Best Device di MWC 2015

s6 edge

Salah satu smartphone terbaru Samsung yang cukup fenomenal karena menghadirkan desain tidak biasa, Galaxy S6 Edge, dinobatkan sebagai piranti terbaik di ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona dalam kategori Best New Handset, Tablet or Device. Penghargaan itu sendiri merupakan penghargaan khusus yang dianugerahkan pada piranti yang diluncurkan pada saat acara tersebut berlangsung.

Galaxy S6 Edge sudah menjadi perbincangan cukup lama. Dan Samsung akhirnya secara resmi meluncurkannya di hari pertama MWC di awal bulan Maret ini. Smartphone premium ini menggunakan display lengkung berukuran 5.1 inch dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel sehingga memberikan tampilan desain yang elegan. Ditenagai dengan prosesor eight core Exynox 7420, S6 Edge juga dibekali dengan RAM 3GB dan pilihan kapasitas dari 32GB, 64GB dan 128GB.

Galaxy S6 Edge sudah dibekali dengan OS Android terbaru, Android 5.0 Lollipop dan juga memiliki dua kamera, 5 MP di bagian depan dan 16MP di bagian belakang yang dilengkapi dengan OIS. Smartphone yang akan dipasarkan di kisaran 15 jutaan rupiah ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, koneksi WiFi, Bluetooth, NFC dan WiFi Direct serta dibekali baterai 2600 mAh. Tak ketinggalan fitur sistem mobile payment terbaru, Samsung Pay.

Samsung Galaxy Note Edge review (4)-970-80

Penghargaan tahun ini merupakan yang kedua kali diterima Samsung. Pada MWC 2014 lalu, Samsung juga meraih penghargaan yang sama untuk pirantinya, Samsung Gear Fit. Samsung sendiri menyebut Galaxy S6 Edge menciptakan standar baru untuk desain, keahlian dan performa dengan teknologi tercanggih dari Samsung. Tak hanya cantik bentuknya, namun piranti ini juga lebih powerful dibanding jajaran Galaxy yang sudah ada sebelumnya, terutama dalam hal kegunaan dan fungsi.

Dengan penghargaan ini semakin menegaskan kepemimpinan Samsung dalam pengembangan teknologi mobile yang menjadi tujuan perusahaan tersebut untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan konsumennya yang modern dan untuk bisnis. Samsung Galaxy S6 Edge sendiri mengantongi lebih dari 20 penghargaan bergengsi dalam ajang MWC kali ini, termasuk sebagai Best of Mobile World Congress dari Ubergizmo, Top Pick dari Mashable dan juga dari Laptop Magazine.

Selain Galaxy S6 Edge, platform keamanan mobile KNOX Samsung juga menerima penghargaan sebagai Best Security/Antfraud Product Solution dari GSMA. Software keamanan tersebut dinilai sebagai solusi terbaik yang diluncurkan selama pameran divisi keamanan mobile enterprise. KNOX juga sudah menerima berbagai penghargaan sebelumnya dan diakui secara internasional termasuk dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES